Petinggi Dortmund Ungkap Alasan Harus Berpisah dengan Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 01 Des 2020, 00:00 WIB
Petinggi Dortmund Sebut Ada Ketidakcocokan dengan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Petinggi Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengungkapkan alasan timnya harus berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada tahun 2017 yang lalu, tak lama setelah ia mempersembahkan gelar juara DFB Pokal musim 2016/17.

Pemberhentiannya dari kursi pelatih Die Borussian itu pun hanya berselang dua tahun dari waktu penunjukkannya. Oleh sebab itu, kala itu banyak yang mempertanyakan keputusan Borussia Dortmund untuk berpisah dengan pelatih yang kini bekerja di PSG tersebut.

Bertahun-tahun setelah perpisahan itu terjadi, Watzke akhirnya mengungkapkan alasan kenapa timnya tidak lagi menggunakan jasa pelatih berusia 47 tahun tersebut. Ia menyebut bahwa perpisahan itu disebabkan karena adanya ketidakcocokan di antara kedua belah pihak.

“Kami harus berpisah karena tidak cocok. Thomas Tuchel adalah orang yang sulit (diatur), Anda bisa melihatnya di Paris sekarang. Tapi, dia tetap pelatih yang fantastis. Mereka selalu mengatakan Anda harus menyapu pintu Anda sendiri. Tapi saya masih tidak melihat kesalahan besar di sana,” ucap Watzke saat wawancara dengan The Sandra Maischberger Podcast.

Usai dipecat Dortmund, setahun kemudian Tuchel menandatangani kontrak bersama Les Parisiens, di klub ibu kota Prancis itu ia berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih, dengan mempersembahkan dua gelar juara Ligue 1, serta satu gelar Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Pada musim lalu ia juga berhasil mengantarkan PSG lolos hingga ke babak final Liga Champions Eropa, walau pada akhirnya harus mengakui keunggulan Bayern Munich.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, PSG, Borussia Dortmund

859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini