Persita Tangerang Takluk Dari Bali United, Widodo Keluhkan Wasit

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jan 2022, 20:00 WIB
Laga Bali United kontra Persita Tangerang

Laga Bali United kontra Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro tidak puas dengan kepemimpinan wasit kala timnya dipaksa menyerah dengan skor 2-0 oleh Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (17/1) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Bali United mencetak sepasang gol di babak kedua lewat Privan Mbarga menit ke-87' dan M Rahmat menit ke-40'.

Menanggapi kekalahan Persita Tangerang, Widodo C Putro menyoroti kepemimpinan wasit yang tak memberikan penalti ketika salah seorang pemainnya, Kasim Botam dijatuhkan di dalam kotak penalti.

"Pertandingan sebetulnya cukup seru, cukup bagus, tapi memang sangat disayangkan. Bukan hal kalah atau menang. Tapi saya melihat kurang fair ya. Tadi 1000 persen Kasim Botan itu penalti, tapi ternyata tidak dikasih. Ya saya hanya mengomentari itu. Setelah kejadian itu, pemain sedikit down mentalnya," ujar Widodo seperti dilansir laman resmi klub.

Widodo berharap ke depannya ada perbaikan kinerja dari para pengadil karena hal serupa sudah berulang kali terjadi, tak hanya pada Persita Tangerang tapi juga terhadap klub Liga 1 2021/2022 lainnya.

"Tapi ini pelajaran buat kita. Inilah sepak bola kita. Tapi tidak pernah dihargai sepertinya kerja keras pemain. Junjunglah semangat hati mereka untuk fair play. Jadi saya harapkan ke depannya pengadil akan lebih bagus lagi. Karena sepak bola kita sedang menjadi sorotan masyarakat juga. Bagaimana sepak bola kita ini sudah terpuruk," tambahnya.

Akibat kepemimpinan wasit yang kurang baik, Widodo pun akhirnya harus ikut diganjar kartu kuning karena dianggap protes berlebihan oleh wasit.

"Kenapa saya kartu kuning, saya melihat Kasim Botan kesakitan di dalam lapangan tapi wasit pengawas Thoriq menyuruh wasit tetap suruh jalan terus. Saya protes di situ. Di mana mata hati mereka. Ada pemain cedera, sakit tapi disuruh main terus. Padahal ada kesempatan itu untuk bola berhenti. Tapi apapun itu keputusan sudah di wasit, wasit berhak, tapi ya nanti ke depannya tolonglah lebih bagus lagi lah. Karena sudah beberapa kali menjadi sorotan referee kita. Supaya berbenah dan kembali ke jalur yang mungkin lebih bagus lagi," kata mantan pelatih Bali United itu.

Dia berharap, operator kompetisi dan PSSI segera melakukan evaluasi atas kepemimpinan wasit.

"Jangan menjadikan hal yang sama. Jangan dibiasakan ini. Lebih bagus kan support juga media dengan hal-hal yang tidak bagus. Jadi tetap kita fokus untuk kompetisi, untuk memperbaiki tim kami sendiri apapun hasilnya malam hari ini. Tetap ke depannya, tetap pemain tetap fight untuk pertandingan. Kami masih percaya ada pengadil kita untuk ke depannya," pungkas dia.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, widodo, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-takluk-dari-bali-united-widodo-keluhkan-wasit
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini