Persis Solo Resmikan Eks Gelandang Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Mei 2022, 23:45 WIB
Ilham Fathoni resmi berseragam Persis Solo

Ilham Fathoni resmi berseragam Persis Solo untuk musim depan/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo terus bergerak untuk melengkapi komposisi skuatnya jelang gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Terbaru, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi mendatangkan eks gelandang Persela Lamongan musim lalu, Ilham Fathoni.

Pemain 24 tahun itu diketahui bergabung dengan Persela Lamongan pada putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022 lalu dengan catatan 10 penampilan. Sayang ia gagal menyelamatkan Laskar Joko Tingkir dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Resmi menjadi bagian Persis Solo yang merebut tiket promosi dengan status juara Liga 2, dia mengaku siap untuk berjuang dan bekerja keras agar dapat menjadi pilihan utama Jacksen F. Tiago.

"Kita sama-sama tahu Persis Solo merupakan tim yang besar dan mempunyai akademi, tim yang memiliki keseriusan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik. Saya juga akan bekerja keras agar bisa membuktikan kepada pelatih supaya mendapatkan posisi di skuat utama," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Selain target pribadi untuk menjadi pilihan utama di dalam tim, pemain yang akrab disapa Fatho tersebut juga siap untuk membantu tim yang dimiliki putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu untuk meraih prestasi terbaik di kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan.

"Pasti harapannya Persis bisa berada di peringkat atas atau mungkin bisa meraih hasil juara. Bersama-sama dari sekarang kita harus bekerja keras demi harapan yang terbaik untuk Persis Solo," terangnya.

Ilham Fathoni menilai bahwa ekpektasi tinggi supporter ataupun masyarakat terhadap skuat Laskar Sambernyawa untuk mengarungi ketatnya Liga 1 musim depan. Menurutnya, hal tersebut agar mereka dapat menjadi lebih baik dan terus berkembang ke depannya.

Ilham Fathoni ingin belajar banyak dari pemain senior yang sudah bergabung lebih dahulu bersama tim. Tentunya hal tersebut dapat menjadi modal yang sangat baik bagi dirinya untuk menyerap ilmu dari pemain yang lebih berpengalaman.

"Saya sudah meniatkan untuk belajar banyak dari pemain-pemain senior di sini. Tentunya banyak pengalaman yang bisa diambil dari pemain seperti Samsul Arif ataupun Ferdinand Sinaga. Lalu kita juga bisa melihat peremajaan skuat dari Persis juga bagus dengan adanya akademi Persos Youth. Bisa dilihat dari laga menghadapi Persebaya beberapa waktu lalu, pemain dari akademi mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama pemain senior," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Ilham Fathoni

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-resmikan-eks-gelandang-persela-lamongan
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini