Persik Kediri Takluk Dari Persipura, Joko Susilo Butuh Tambahan Penyerang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Jun 2021, 10:00 WIB
Laga uji coba Persik Kediri kontra Persipura Jayapura

Laga uji coba Persik Kediri kontra Persipura Jayapura/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 1-2 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (5/6) sore.

Dalam pertandingan itu, tim asuhan Joko Susilo itu unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Andri Ibo. Sayang, sepasang gol dari Boaz Salossa memastikan timnya menutup laga dengan skor 1-2.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengakui bahwa timnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera benahi. Salah satu posisi yang paling disorotinya adalah lini depan. Tim berjuluk Macan Putih itu saat ini hanya bergantung pada sosok penyerang muda, Septian Satria Bagaskara. Cedera yang dialami penyerang muda mereka lainnya, Muhammad Ridwan membuat lini serang belum begitu tajam.

Kondisi itu disebutnya tidak ideal untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 nanti. Untuk itu, disisa waktu yang ada, dia masih ingin mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang baik pemain asing maupun lokal.

"Uji coba ini dari hasil tentu kita kecewa. Dan kita juga masih mengandalkan Bagas (Septian Satria Bagaskara), satu striker yang kita paksa di sana terus. Karena Ridwan cedera tapi enggak masalah sesuai dengan apa yang kita inginkan," ujar pelatih yang akarb disapa Gethuk itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kembali lagi, kita tidak banyak opsi di depan, hanya ada Bagas aja kan. Itu seperti yang simulasi awal juga. Kemarin kita sampaikan kita butuh satu pemain asing di depan dan lokal," katanya.

"Kebetulan juga karena (Ridwan) cedera akhirnya enggak bisa, ya itu tidak apa-apa. Tapi kan jelas semua bisa dihitung berapa kali kita punya peluang," pungkas dia.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, joko susilo

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini