Persija Jakarta Terima Putusan PSSI yang Kembali Menunda Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 30 Sep 2020, 08:30 WIB
Skuat Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persija Jakarta menerima keputusan PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air yang memutuskan untuk kembali menunda Liga 1 Indonesia.

Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan kembali digulirkan awal Oktober ini. Namun rencana tersebut tak terealisasi karena pihak kepolisian enggan mengeluarkan izin keamanan dengan pertimbangan alasan keamanan, kesehatan, dan kemanusian.

Atas penundaan kompetisi untuk kedua kalinya tersebut, Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapancana menyebut bahwa hal ini akan memberikan waktu lebih untuk tim pelatih dalam mempersiapkan diri jauh lebih baik.

Apalagi sampai sejauh ini skuat Macan Kemayoran belum sepenuhnya lengkap. Salah satunya Marco Motta belum bergabung lantaran masih terganjal masalah renegosiasi kontrak.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," ujar Prapanca seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," tambahnya.

Persija Jakarta sendiri juga sudah siap, seluruh pemain dan ofisial sudah melakukan swab tes dan hasilnya dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal itu membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah.

Prapanca berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Ia juga mengimbau agar seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora, Zainudin Amali dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, di Kantor Kemenpora RI menegaskan, bahwa kompetisi sepak bola tanah air harus ditunda sampai November 2020.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, prapanca

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini