Persija Jakarta Ditekuk PSIS Semarang, Thomas Doll Ungkap 2 Masalah Timnya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Des 2022, 20:00 WIB
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berupaya melewati hadangan pemain PSIS Semarang

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berupaya melewati hadangan pemain PSIS Semarang/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 0-2 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) malam WIB.

Dua gol PSIS Semarang yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa diciptakan Riyan Ardiansyah menit ke-20' dan gol bunuh diri Hamra Hehanussa menit ke-22'.

Pasca pertandingan, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui bahwa permainan timnya tidak dalam level terbaik. Ia pun mengungkapkan faktor yang menyebabkan hal tersebut.

"Selamat kepada PSIS dengan kemenangan 2-0. Permasalahan utama Persija ada di sektor penyerangan. Jika di babak pertama bisa mencetak satu gol, mungkin di babak kedua kami bisa bermain lebih baik lagi," tutur pelatih asal Jerman itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Masalah utama selain itu adalah kami kehilangan banyak pemain. Pemain-pemain Timnas U-20 yang baru kembali pun belum bisa memberikan permainan terbaiknya," katanya melanjutkan.

Komposisi pemain Macan Kemayoran sejatinya memang tidak lengkap. Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2022. Sementara itu, pemain timnas Indonesia U-20 yang tampil di laga tersebut adalah Alfriyanto Nico Saputro, Ginanjar Wahyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Tidak hanya pemain lokal, penyerang asal Ceko, Michael Krmencik juga tidak bisa tampil karena tengah menjalani hukuman enam laga tidak bisa bermain.

"Pertandingan ini bukan permainan yang baik bagi Persija. Banyak pemain absen, Krmencik pun kena sanksi. Di pertandingan selanjutnya Yusuf (Helal) akan absen karena akumulasi kartu kuning (4). Ini permainan Persija yang tidak baik. Jika pemain lengkap akan lebih baik," ucap Thomas Doll mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-ditekuk-psis-semarang-thomas-doll-ungkap-2-masalah-timnya
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini