Persija Dan Arema FC Segel Tempat di Babak Semifinal PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Feb 2020, 23:00 WIB
Persija Dan Arema FC Segel Tempat di Babak Semifinal PGJ 2020

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic sukses mencetak empat gol dalam dua laga di PGJ 2020/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dan Arema FC sama-sama sukses menyegel tempat di babak semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, setelah menaklukan Sabah FA dan Persela Lamongan pada pertandingan kedua babak penyisihan grup A.

Persija Jakarta yang pertama kalinya menjalani pertandingan kontra wakil Malaysia, Sabah FA, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) sore sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Sepasang gol dari Macan Kemayoran di laga tersebut disumbangkan oleh Marko Simic melalui eksekusi tendangan 12 pas pada menit ke-35. Tim ibu kota itu kemudian berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak dekat Rohit Chand pada menit ke-53.

Tambahan tiga angka itu membuat Persija Jakarta kini telah mengoleksi enam angka, setelah di laga perdana juga menang atas Persela Lamongan dengan skor 4-1. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Sementara untuk Sabah FA, kekalahan tersebut membuat mereka sudah dipastikan tersingkir dari PGJ 2020. Di pertandingan perdana, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu juga takluk dari Arema FC dengan skor identik.

Langkah Persija Jakarta kemudian diikuti tim tuan rumah Arema FC, yang di tempat yang sama sukses menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, pada Kamis (13/2) malam. Hasil tersebut membuat mereka juga mengoleksi enam poin dari dua pertandingan sekaligus menyegel satu tempat di babak semifinal.

Untuk Persela Lamongan, kekalahan itu menjadi yang kedua bagi Laskar Joko Tingkir, sehingga mereka sudah dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim tersebut.

Gol Arema FC di laga itu disumbangkan Kushedya Yudo pada menit ke-23, Jonathan Bauman menit ke-52, dan terakhir Elias Alderete mencetak gol ketiga Arema FC pada menit ke-76. Sementara satu-satunya gol balasan Persela Lamongan disumbangkan Rafael Gomes de Oliviera pada awal-awal babak kedua.

Arema FC sendiri masih menyisakan satu pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta. Laga tersebut akan menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara grup A.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, arema fc, piala gubernur jatim

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini