Persib Ikut Trofeo Cup Bareng Persebaya dan Borussia Dortmund

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Sep 2022, 10:30 WIB
Perwakilan Persib berfoto bersama dengan perwakilan Borussia Dortmund dan Persebaya

Teddy Tjahjono ketik berfoto dengan perwakilan Borussia Dortmund dan Persebaya (foto: istimewa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund berencana melancong ke Indonesia akhir November ini. Nantinya Persib dan Persebaya akan menjadi lawan di pertandingan yang digelar dalam format trofeo tersebut.

Memang sejauh ini belum diumumkan tanggal pasti dan juga lokasi dari event trofeo ini. Namun pihak Die Borussen sudah memastikan akan menyambangi kawasan Asia Tenggara para kurun waktu 21 November hingga 1 Desember 2022.

Selain Singapura dan Vietnam, Indonesia menjadi tujuan dari tur Borussia Dortmund kali ini. Memang tim asuhan Edin Terzic berencana mengisi kosongnya agenda selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar dengan tur Asia Tenggara.

Pihak Persib sendiri sudah bertemu dengan pihak Borussia Dortmund pada Selasa (13/9) siang di Jakarta. Turut hadir Managing Director Asia Pacific Borussia Dortmund (BVB Asia Pacific Pte Ltd), Dr. Suresh Letchmanan, Direktur PT Persebaya Indonesia, Candra Wahyudi dan Chief Executive Officer Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono sebagai promotor dari Trofeo Cup ini.

Dalam kesempatan ini, pihak Persib diwakili oleh Teddy Tjahjono selaku Direktur klub. Dirinya menyebut menjadi sebuah kesempatan bagus bagi timnya bertemu dengan tim Bundesliga. Meski tidak akan turun full team karena para pemain yang terpanggil ke Piala Dunia akan absen, tapi tetap saja pemain yang tersisa bisa diserap ilmunya.

"Trofeo ini juga bisa digunakan pelatih untuk memberi kesempatan unjuk gigi kepada para pemain muda supaya mendapatkan pengalaman menghadapi tim besar seperti Dortmund dan bigmatch melawan Persebaya," kata Teddy Tjahjono kepada awak media.

Memang sudah lama Maung Bandung tidak berhadapan dengan klub dari Eropa. Terakhir lawan dari Benua Biru yang dihadapi oleh tim kebanggaan Bobotoh adalah Ajax Amsterdam pada tahun 2014 lalu dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Artikel Tag: Persib, Borussia Dortmund, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-ikut-trofeo-cup-bareng-persebaya-dan-borussia-dortmund
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini