Kuipers Ingin Kemenangan Untuk Modal Hadapi Empat Besar

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Apr 2024, 06:45 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Nick Kuipers ingin menjaga kepercayaan diri tetap terjaga jelang championship series. Karena itu, tiga poin menjadi target wajib ketika Persib bertanding melawan Borneo FC di pekan ke-33.

Menurutnya pertandingan ini akan berjalan menarik, karena menjadi pertemuan klub peringkat pertama dan kedua. Maung Bandung sendiri butuh kemenangan untuk mengamankan peringkat kedua regular series.

"Saya rasa ini akan menjadi laga yang bagus dan juga menarik untuk nanti. Tentu Borneo sudah mengamankan posisi pertama dan jika kami menang, maka kami juga akan mengunci posisi kedua," tutur Kuipers di jumpa pers jelang laga, Rabu (24/4).

Kemenangan melawan sesama tim yang sudah melaju ke babak empat besar menurutnya akan punya dampak yang positif. Karena ini akan membuat moril pemain Persib untuk tampil dengan mood yang bagus di ronde berikutnya.

"Jadi saya rasa ini jadi tujuan yang ingin kami raih sebelum bermain pada babak semifinal. Tapi saya rasa juga kedua tim sudah lebih fokus untuk menatap final dan tidak akan tampil dengan memperlihatkan segalanya secara taktikal dan hal lainnya," jelas dia.

Penting untuk menjaga perasaan pemain tetap percaya diri. Apalagi di laga sebelumnya juga tim baru saja meraih kemenangan meyakinkan melawan Persebaya. Ini akan dipertahankan oleh Kuipers dan kolega.

"Tapi ini akan tetap menarik dan kami pada akhirnya tetap mau meraih kemenangan untuk mendapat perasaan yang bagus dalam menatap laga semifinal. Pekan lalu kami sudah mendapatkan perasaan yang bagus, sekarang ingin melanjutkannya dan itu hal yang terpenting," imbuhnya.

Menghadapi Borneo FC di pekan ke-33, Kuipers tidak memungkiri bahwa ini rintangan berat untuk dilalui. Apalagi Pesut Etam musim ini dalam performa menawan ketika dinahkodai oleh Pieter Huistra.

Menurutnya tangan dingin Pieter Huistra memberikan dampak yang bagus hingga membawa tim menjuarai fase regular series Liga 1 2023/2024. Pertahanan Borneo juga jadi tim dengan angka kebobolan paling minim.

"Saya tahu dia berasal dari Belanda dan dia adalah pelatih yang berpengalaman. Apa yang ditunjukannya bersama Borneo sekarang itu adalah pekerjaan yang sangat bagus," ujar dia.

"Jadi dia melakukan tugas dengan baik dan dia juga mempunyai komunikasi yang bagus dan dia juga sudah mengerti kultur sepakbola Indonesia. Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-ingin-kemenangan-untuk-modal-hadapi-empat-besar
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini