Borneo FC Berencana Mulai Mainkan Lagi Amunisi Utamanya

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Apr 2024, 06:15 WIB
Borneo FC berencana memainkan beberapa pemain intinya lagi melawan Persib

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (ketiga dari kiri) dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC tidak mau pulang dari markas Persib dengan tangan hampa. Titel juara regular series pun akan menjadi motivasi bagi skuat asuhan Pieter Huistra untuk bisa menekuk tuan rumah.

Pertemuan kedua tim juga jadi duel tim berperingkat teratas di Liga 1 2023/2024. Hal itu yang dikatakan sang pelatih akan membuat pertandingan ini menjadi lebih seru dan menarik untuk disaksikan.

"Ini akan jadi pertandingan yang bagus nanti karena menjadi pertemuan tim peringkat pertama dan kedua di papan klasemen. Di setiap kompetisi, ini selalu jadi laga yang luar biasa," ujar Pieter Huistra pada sesi jumpa pers jelang laga.

Laga kontra Maung Bandung juga menurut pelatih asal Belanda tersebut menjadi tantangan tersendiri. Dia menyebut lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh dengan dihuni pemain-pemain yang berkualitas.

"Kami melihat ke depan untuk itu dan menaruh hormat untuk kualitas dari tim Persib. Mereka tim yang kuat dan dihuni pemain bagus, kami juga tim yang bagus dan kami berada di peringkat pertama di regular series," jelas dia.

Dengan kondisi Borneo lolos ke empat besar dan juga memastikan posisi puncak tidak terkejar, tim pelatih cenderung memasang pemain pelapis pada beberapa laga terakhir. Itu ditambah karena ada sejumlah penggawa utama yang cedera dan gabung timnas U-23.

Namun untuk laga ini, Pieter Huistra menyebut bahwa beberapa sosok pilar sudah mulai kembali diturunkan. Dia juga tidak masalah jika pemain muda yang tampil karena ini bagus untuk memberikan pengalaman.

"Kami bangga akan hal itu, kami ingin memperlihatkan bahwa kami bisa melanjutkan performa tersebut. Kami memang ada beberapa pemain cedera dan ada di timnas, jadi kami saat ini tidak dalam kekuatan penuh. Tapi ini juga bagus untuk kami memainkan pemain muda dan memberikan mereka pengalaman di pertandingan seperti ini," ujarnya.

"Kami memanfaatkan pertandingan ini untuk melakukan persiapan jelang championship series. Ini akan jadi kesempatan untuk memainkan kembali pemain yang sudah lama tidak tampil," lanjut dia.

Ini juga akan menjadi pertemuan Borneo sebagai tim paling minim kebobolan dan Persib yang subur. Bagi Pieter Huistra, ini jadi tantangan bagi timnya agar bisa meredam ancaman David da Silva dan kawan-kawan.

"Saya setuju dengan itu, terutama Bandung mempunyai penyerang yang bagus dan jadi top skorer, David (da Silva). Jadi kami harus siap untuk itu. Tapi mereka karena itu kami berada di urutan pertama dan kedua, kami harus mewaspadai Bandung yang paling produktif mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Persib, Pieter Huistra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-berencana-mulai-mainkan-lagi-amunisi-utamanya
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini