Persebaya Surabaya Tengah Dilanda Krisis Pemain Bertahan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 05:30 WIB
Latihan perdana Persebaya Surabaya untuk menatap seri kedua

Latihan perdana Persebaya Surabaya untuk menatap seri kedua/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya tengah dilanda krisis pemain bertahan lantaran dua bek tengah andalannya, Alie Sesay dan Arif Satria masih dalam proses penyembuhan cedera.

Untungnya, tenaga kedua pemain itu saat ini tidak terlalu dibutuhkan karena kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 tengah memasuki masa rehap, setelah pertandingan seri pertama tuntas dilaksanakan, beberapa waktu lalu.

Tim dokter Persebaya Surabaya pun memiliki waktu sekitar dua pekan ke depan untuk memastikan kedua pemain tersebut kembali pulih dan siap memperkuat benteng pertahan Bajul Ijo pada putaran kedua yang menurut rencana akan mulai bergulir pada 17 Oktober 2021 nanti.

Pada latihan perdana tim dalam menatap seri kedua Liga 1 2021/2022, kedua pemain itu tampak menepi di pinggir lapangan. Alie Sesay masih mengalami masalah di bagian hamstringnya. Sementara Arif Satria juga disarankan tim medis untuk berlatih secara terpisah.

"Alie masih belum bisa latihan. Arif juga sama. Dokter merekomendasikan untuk beristirahat dua tiga hari ke depan," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Absennya dua pemain tersebut memperburuk kondisi lini pertahanan skuat Bajul Ijo. Karena dalam tersebut, praktis hanya ada nama Syafiuddin yang berposisi murni sebagai bek tengah. Oleh karena itu, dia membuka peluang untuk menggeser pemain untuk mengisi pos pertahanan.

"Kita lihat nanti perkembangan seperti apa. Jika dibutuhkan kita mungkin akan memainkan yang belum main, atau menggeser posisi," jelasnya.

Aji Santoso pun menyebut bahwa dalam latihan pertama itu, tim pelatih masih fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain yang telah melakoni pertandingan dengan jadwal ketat selama seri pertama.

"Latihan hari ini ada maintenance kondisi fisik. Karena di dalam evaluasi kami untuk menjelang seri 2 ini kami harus meningkatkan fisik, teknik dan taktik," pungkas dia.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tengah-dilanda-krisis-pemain-bertahan
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini