Penyerang Muda PSIS Semarang Siap Bertransformasi Jadi Bek Kiri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Nov 2022, 01:30 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Bahril Fahreza

Pemain muda PSIS Semarang, Bahril Fahreza/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda PSIS Semarang, Bahril Fahreza mengaku tidak masalah jika harus mulai bertransformasi menjadi seorang bek kiri. Posisi yang dalam beberapa waktu terakhir kerap diinstruksikan tim pelatih untuk ditempatinya.

Kemampuannya untuk menempati sisi kiri lini pertahanan itu sudah coba diaplikasikannya ketika menjalani latih tanding kontra tim muda PSIS Semarang U-20 dan di pertandingan uji coba kontra Persijap Jepara, beberapa waktu lalu.

Pemain yang sempat mendapat panggilan timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu tersebut mengaku bahwa dia selalu siap ditempatkan di posisi mana pun oleh tim pelatih. Namun ia tak memungkiri bahwa memang butuh adaptasi untuk dapat bermain maksimal di posisi barunya itu.

"Sebagai pemain, tentu harus siap untuk dimainkan tim pelatih di posisi mana pun. Bek kiri sendiri merupakan posisi baru bagi saya, namun saya harus memaksimalkan kesempatan yang ada. Saat ini saya terus beradaptasi untuk posisi baru ini," ujar Bahril Fahreza seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain Bahril Fahreza, tim pelatih PSIS Semarang memang tengah melakukan eksperimen terhadap beberapa pemain lain di timnya. Ada beberapa pemain yang dicoba di posisi baru seperti Taufik Hidayat yang dicoba sebagai bek tengah dan Eduardus Aditya yang juga dicoba sebagai bek tengah oleh tim pelatih.

Dengan masih belum adanya kepastian terkait kapan akan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang sudah terhenti selama lebih dari satu bulan, klub-klub peserta memang masih memiliki cukup banyak waktu untuk terus mematangkan persiapan, termasuk melakukan eksperimen untuk dapat menemukan potensi terbaik dari semua pemain yang mereka miliki.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, bahril

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-muda-psis-semarang-siap-bertransformasi-jadi-bek-kiri
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini