Penyerang Asal Ukraina Ungkap Alasannya Gabung Persita

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 09:00 WIB
Penyerang Asal Ukraina Ungkap Alasannya Gabung Persita

Evgeniy Budnik/foto dok Persita

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain asing Persita Tangerang, Evgeniy Budnik menyebut, pilihannya untuk berkarir di Indonesia tidak lepas dari dukungan rekan senegaranya, Yevhen Bokashvili yang saat ini memperkuat PSS Sleman.

Evgeniy Budnik sendiri adalah pemain asing terakhir yang akan bergabung dengan Pendekar Cisadane untuk musim 2020 ini. Sebelumnya mereka sudah merekrut tiga asing, yaitu Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), dan Mateo Bustos (Argentina).

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku datang ke Tangerang demi mencari tantangan baru, berkarier di sepak bola Asia. Untungnya, Evgeniy juga memiliki teman sesama warga negara Ukraina yang juga berkarier sebagai pesepak bola di Indonesia yakni Yevhen Bokashvili.

"Ya, dia (Yevhen Bokashvili) yang menyuruh saya datang ke Indonesia. Katanya di sini sepak bolanya bagus dan orangnya baik-baik," kata Evgeniy seperti dilansir laman resmi Persita Tangerang.

Setelah menjalani latihan bersama tim asuhan Widodo C. Putro, Evgeniy mengaku senang meskipun masih harus sedikit beradaptasi dengan suhu Tangerang yang berbeda jauh dengan di negara asalnya.

"Ya normal (latihan). Agak sedikit panas untuk saya karena suhunya kan sangat berbeda dengan negara saya. Di negara saya suhunya sampai -10 derajat. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk ini," ujar Evgeniy.

Ia mengaku cukup optimis bisa segera menyesuaikan diri dengan tim dan dengan suhu di Tangerang. Apalagi ia sudah terbiasa beradaptasi di tempat baru. Bersama Persita Tangerang, ia berambisi untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

"Saya tidak tahu banyak tentang Persita sebelumnya tapi saya tahu kalau basis fansnya besar, sudah tahu soal pelatih juga. Semuanya saya cari tahu dari internet. Semoga nanti permainan kami lebih baik dan banyak mencuri poin juga dan bisa menunjukkan permainan tingkat tinggi dan bisa mendapatkan dukungan dari penggemar," katanya.

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, Evgeniy Budnik, Berita Transfer

1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini