Pelatih Bayern Munich Sebut Kedalaman Skuat Mainkan Peran Penting

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 27 Okt 2020, 22:15 WIB
Hansi Flick Sebut Kedalaman Skuat Bayern Munich Mainkan Peran Penting

Hansi Flick (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick menyebutkan bahwa kedalaman skuat akan berpengaruh penting pada performa mereka di musim ini, selain rotasi yang dijalankan olehnya. Kedalaman skuat memungkinkan adanya persaingan lebih ketat di setiap lini.

Pada pertandingan terakhir melawan Eintracht Frankfurt yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0, Flick memutuskan untuk memasang pemain anyar, Bouna Sarr, yang dianggap lebih siap untuk menggantikan peran Benjamin Pavard di pos bek kanan. Padahal di laga-laga sebelumnya Pavard selalu menjadi pilihan pertama di posisi tersebut.

Kepercayaan yang diberikan Hansi Flick juga dibayar lunas dengan torehan satu assists dari Bouna Sarr ke gol Leroy Sane pada menit ke-72.

“Sangat penting untuk memiliki kedalaman skuat bagus di musim ini. Bouna memainkan permainan yang bagus, dan penting bagi semua pemain lain untuk melihat bahwa ada orang lain yang sangat bagus. Itu mungkin mengganggu satu atau dua persen lagi soal peluang anda bermain,” ucap Flick, dilansir TZ.

Die Bavarian dituntut memiliki kedalaman skuat yang bagus karena mereka akan memainkan jadwal pertandingan yang cukup padat di musim ini. Selain imbas dari keberhasilan meraih treble winner di musim lalu, adanya pandemi yang membuat jadwal musim 2020/21 menjadi lebih pendek juga menjadi alasan yang lainnya.

Oleh sebab itu, Bayern Munich memutuskan untuk mendatangkan banyak pemain baru di musim panas 2020, salah satunya dengan memboyong Leroy Sane dari Manchester City.

Artikel Tag: Bayern Munich, hansi flick

859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini