Pelatih Bali United Tetap Optimistis Liga 1 2020 Akan Kembali Dilanjutkan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Apr 2020, 17:45 WIB
Pelatih Bali United Tetap Optimistis Liga 1 2020 Akan Kembali Dilanjutkan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco optimistis bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 akan kembali dilanjutkan setelah penyebaran pandemi Covid-19 benar-benar bisa dikendalikan.

Sampai sejauh ini, kompetisi sepak bola tanah air, baik Liga 1 ataupun Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara sampai dengan 29 Mei 2020. Apabila situasi penyebaran Covid-19 mereda, kompetisi akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Melihat perkembangan terkini penyebaran Covid-19, dimana pasien yang positif terinfeksi makin bertambah setiap harinya, sejumlah kalangan mengusulkan agar kompetisi sepak bola tanah air dihentikan sepenuhnya.

Berbeda dengan pendapat tersebut, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memilih untuk tetap berpikir positif. Pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brasil itu masih yakin jika kompetisi kembali bergulir setelah bulan Juni mendatang atau sesuai dengan rencana semula.

"Saya pikir, ketika situasi lebih bagus, semua pasti akan bekerja seperti biasa lagi. Pastinya juga pemain dan pelatih mau kerja lagi seperti biasa," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga yakin jika bulan Juni mendatang, latihan perdana kembali dilakukan oleh Serdadu Tridatu untuk persiapan menatap laga lanjutan Liga 1 2020. Ayah dua anak tersebut tidak masalah seandainya kompetisi usai pada tahun 2021.

"Intinya saya tetap optimis Liga 1 bisa main lagi tahun ini. Mungkin tidak bisa selesai tahun ini, tapi yang pasti bisa main lagi tahun ini. Kami juga sudah punya rencana latihan kembali mulai bulan Juni nanti. Saya harus berpikir positif melihat situasi sekarang," pungkas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini