Paceklik Gol, Ini Kata Striker Timnas Italia

Penulis: Fafa Zahir
Senin 19 Nov 2018, 06:00 WIB
Paceklik Gol, Ini Kata Striker Timnas Italia

Ciro Immobile/Eurosport

Berita Liga Negara Eropa:  Ciro Immobile mengakui paceklik gol yang dialaminya di Tim Nasional Italia mulai membebaninya. Namun menurutnya, dia jauh lebih khawatir jika tim tak banyak membuat peluang.

Striker Lazio ini gagal memanfaatkan dua peluang emas saat Italia hanya bermain imbang 0-0 melawan juara Piala Eropa 2016, Portugal, Sabtu (17/11) atau Minggu dini hari WIB. Kedua tim bertemu dalam babak grup Liga Negara Eropa.

Ini berarti dia tak pernah menyumbangkan gol untuk negaranya dalam delapan pertandingan beruntun. “Kami sebenarnya tampil bagus dalam pertandingan ini dan paceklik gol yang saya alami mulai membebani saya. Namun saya berusa melihat ke depan,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Kami harus menerima kritik sekaligus pujian. Tim menunjukkan permainan yang bagus dan terus terang saja saya lebih khawatir andaikata kami tak banyak membuat peluang. Jika kami bisa terus seperti ini lain kali kami akan lebih baik,” kata mantan penyerang Borussia Dortmund ini.

“Dalam beberapa pertandingan kami bermain dengan kualitas yang bagus dan mencetak gol lewat kesempatan yang kami miliki. Kini masalahnya adalah memaksimalkan peluang menjadi gol,” imbuhnya.

Gol terakhir Immobile untuk Timnas Italia terjadi saat melawan Israel pada September 2017. Lantas mengapa performanya bersama klub begitu berbeda dengan saat bermain bersama Gli Azzurri?

“Saya tahu yang bisa saya lakukan. Saya membuktikannya bersama Lazio dan saya sudah membuktikannya bersama Timnas Italia,” papar penyerang berusia 28 tahun ini.

“Saya terlecut. Lain kali pasti lebih baik. Tim sudah bermain bagus, menunjukkan performa yang kuat. Kini kami butuh hasil dan memperbaiki beberapa elemen,” papar pemain yang telah 35 kali bermain untuk Timnas Italia ini.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Timnas Italia, Liga Negara Eropa, UEFA Nations League, Berita Liga Negara Eropa

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini