Nilmaizar Ungkap Alasan Persela Batal Mengontrak Maguire

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 11:00 WIB
Nilmaizar Ungkap Alasan Persela Batal Mengontrak Maguire

Barry Maguire/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar menyebut, timnya batal mengontrak gelandang asal Belanda, Barry Maguire bukan karena kemampuannya yang tidak bagus tapi lebih kepada kebutuhan tim.

Maguire sendiri ikut trial bersama Persela Lamongan semenjak 22 Januari lalu. Sebelumnya Nilmaizar sempat melihat video yang bersangkutan dan eks pelatih timnas Indonesia sempat terkesan. Namun setelah menjalani try out dalam beberapa hari terakhir, Nilmaizar memutuskan untuk batal mengontrak Maguire.

Keputusan itu dibuat bukan karena kemampuan sang pemain tapi karena di tim Laskar Joko Tingkir saat ini sudah ada dua pemain asing lain yang juga berposisi sebagai gelandang, keduanya adalah Rafael Gomes De Oliveira dan Shunsuke Nakamura.

"Bukan dia (Barry Maguire) tidak bagus. Dia sangat bagus. Tapi, dia tidak masuk skema permainan kami," kata Nil seperti dilansir laman Jawa Pos.

Nilmaizar menyebut, dengan slot empat pemain asing yang bisa dimiliki setiap tim Liga 1, ia ingin memaksimalkan dua slot sisa dengan merekrut penyerang dan bek tengah. Hal itu untuk memastikan timnya memiliki keseimbangan cukup baik di Liga 1 2020 nanti.

"Setelah menimbang banyak hal, kami memutuskan akan menggunakan penyerang dan satu bek tengah asing. Karena itu, kami pulangkan dia," kata Nil.

Sebelumnya, Persela Lamongan juga sudah mengambil keputusan soal nasib para pemain seleksi lainnya. Dari sepuluh pemain yang mengikuti seleksi hingga kemarin, tim asal Kota Soto itu hanya memberikan kesempatan lanjutan bagi tiga pemain.

Para pemain yang tetap mendapat kesempatan itu adalah mantan bek kanan timnas U-19 Bayu Fikri, kapten Persebaya Surabaya U-20 Rifky Afriyan, serta Nugroho Fatchur Rochman, gelandang PSIM Jogjakarta musim lalu.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar, Berita Transfer

990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini