Nilmaizar Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Tim Promosi, Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Apr 2022, 19:30 WIB
Nilmaizar diperkenalkan sebagai pelatih anyar Dewa United FC

Nilmaizar diperkenalkan sebagai pelatih anyar Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Liga 1 Indonesia, Dewa United FC resmi memperkenalkan Nilmaizar sebagai arsitek anyar mereka untuk mengarungi kompetisi musim depan. Eks pelatih timnas Indonesia itu dikenalkan kepada awak media dalam acara Press Conference di Hotel Episode, Gading Serpong, Senin (4/4) sore.

Chief Executive Officer Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengungkapkan alasannya menunjuk Nilmaizar sebagai arsitek anyar dikarenakan sang pelatih sudah terbukti dan memiliki pengalaman cukup mumpuni di sepak bola tanah air.

"Coach Nilmaizar adalah pelatih yang punya banyak pengalaman baik di ajang nasional maupun internasional. Jadi kami rasa Coach Nil adalah sosok yang tepat untuk tim muda seperti Dewa United FC," ujar Ardian seperti dilansir laman resmi klub.

Nantinya, di tim kepelatihan Dewa United FC, pelatih 52 tahun itu akan dibantu beberapa staf lainnya seperti Erik Ibrahim (pelatih kiper), serta Rony Azani (pelatih fisik). Sementara itu, pelatih kepala musim lalu, Kas Hartadi mendapat jabatan baru sebagai direktur akademi untuk pengembangan tim muda.

Reputasi Nilmaizar yang kini memegang lisensi kepelatihan AFC Pro itu memang tak perlu lagi diragukan. Dia bahkan pernah diberi kepercayaan untuk menukangi timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF 2012 silam.

Tidak hanya bersama timnas Indonesia, capaiannya juga cukup positif di level klub. Mulai dari Semen Padang FC, Borneo FC, Persela Lamongan, dan terakhir klub Liga 2, Sriwijaya FC pernah merasakan sentuhan tangan dinginnya.

Gaya bermain tim-tim yang ia tangani selalu tampil ngotot dan lebih banyak mengandalkan kecepatan dari kedua sisi sayap untuk dapat membongkar lini pertahanan lawan melalui bola-bola crossing ke penyerang.

Artikel Tag: Nilmaizar, Liga 1, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nilmaizar-resmi-ditunjuk-sebagai-pelatih-tim-promosi-dewa-united-fc
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini