Nicolo Zaniolo Divonis Cedera ACL untuk Kedua Kalinya di Tahun 2020

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 20:30 WIB
Nicolo Zaniolo mengalami cedera ACL saat bela timnas Italia.

Nicolo Zaniolo dihantam ACL lagi (Image: BR Football)

Berita Liga Italia: AS Roma mengonfirmasi bahwa Nicolo Zaniolo mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari setahun.

Sang gelandang serang harus ditarik keluar lebih awal setelah mengalami hantaman dengan gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, saat timnas Italia menang dengan skor 1-0 atas Belanda di Amsterdam pada Selasa (8/9) dini hari tadi WIB, pada laga lanjutan Grup A1 Liga Negara UEFA.

Kini pihak AS Roma pun telah mengonfirmasi bahwa Nicolo Zaniolo mengalami cedera ACL di lutut kaki kirinya, dan aan segera melaksanakan operasi pada hari Rabu (9/9) esok.

"Nicolo Zaniolo akan menjalani operasi pada hari Rabu setelah hasil pemindaian MRI pada hari ini mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami robekan komplet pada ligamen anterior di lutut kirinya," bunyi pernyataan resmi dari Giallorossi.

Ini merupakan kabar yang buruk karena Zaniolo sebenarnya baru saja pulih dari cedera yang sama, yang menderanya di lutut kanan ketika bertanding kontra Juventus pada bulan Januari lalu, dan baru mulai bermain lagi pada bulan Juli lalu.

Penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona membuatnya cukup beruntung untuk bisa bermain lagi bagi Roma sebelum Serie A musim 2019/2020 ditutup, selagi masih menyimpan harapan untuk tampil bagi timnas Italia di Piala Eropa 2020, yang sebelumnya terancam akibat cedera ACL pada bulan Januari lalu.

Zaniolo mungkin masih bisa tampil di Piala Eropa 2020, yang ditunda hingga musim panas tahun 2021 depan, namun berdasarkan warta dari jurnalis Fabrizio Romano, dia diperkirakan akan memerlukan waktu hingga bulan Februari tahun depan untuk pulih dari cedera ACL jilid kedua ini.

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma, Timnas Italia

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini