Nama Besar Irfan Bachdim Angkat Motivasi Pemain Muda PSS

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Feb 2020, 16:00 WIB
Nama Besar Irfan Bachdim Angkat Motivasi Pemain Muda PSS

Irfan Bachdim saat berlatih bersama PSS Sleman/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Bergabungnya Irfan Bachdim ke PSS Sleman tidak saja menambah kekuatan tim berjuluk Super Elang Jawa itu untuk musim 2020 ini. Lebih dari itu, nama besar eks penyerang Bali United itu mampu memotivasi para pemain muda di tim untuk terus berjuang dan menunjukkan performa terbaik di lapangan.

Para penggawa muda PSS Sleman mengaku makin termotivasi untuk bisa mengikuti jejak Irfan Bachdim yang sudah menorehkan sejumlah prestasi bersama timnas Indonesia dan klub. Ia juga pernah merasakan kerasnya kompetisi di Liga Jepang.

Salah seorang pemain muda PSS Sleman yang ingin memaksimalkan keberadaan Irfan Bachdim di timnya tersebut adalah pemain sayap, Irkham Zahrul Mila. Ia ingin belajar banyak dari pemain 31 tahun tersebut.

"Saya sangat antusias karena bisa belajar dari Irfan Bachdim. Saya harus mengambil ilmu dan pengalaman dari dia," kata Mila seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Irfan Bachdim sendiri memang dikenal sebagai pemain yang bisa menempati sejumlah posisi di lini serang. Ia juga cuku sering menempati posisi winger yang juga menjadi area permainan Irkham Mila.

"Bachdim juga bisa membimbing pemain muda yang memang banyak di PSS. Kehadirannya membuat kami semakin kuat," tambah dia.

Hal yang sama juga diungkapkan penyerang muda, Saddam Emiruddin. Hadirnya para pemain senior termasuk Irfan Bachdim bisa menjadi sarana untuk belajar.

"Mereka yang pasti lebih berpengalaman, sehingga kami bisa mendapat banyak pelajaran nanti. Saya sangat antusias dengan kehadiran pemain senior, termasuk Bachdim," kata dia.

Irfan Bachdim sendiri didatangkan PSS Sleman dari Bali United, setelah kontrak pemain 31 tahun tidak diperpanjang oleh skuat Serdadu Tridatu yang telah diperkuatnya selama tiga musim terakhir.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Irfan Bachdim

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini