Muncul Klaster COVID-19, Laga Bayern Munich di DFB Pokal Ditunda

Penulis: Rei Darius
Rabu 04 Agu 2021, 14:30 WIB
Bayern Munich gagal tampil di DFB Pokal karena COVID-19.

Pertandingan DFB Pokal harus ditunda karena kasus COVID-19 (Image: FC Bayern US)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan bahwa pertandingan antara Bayern Munich dan Bremer SV di babak pertama DFB Pokal harus ditunda karena munculnya klaster COVID-19.

Tim kasta kelima Liga Jerman, Bremer, harusnya menjamu sang juara bertahan Bundesliga pada hari Jumat (6/8) ini untuk pertandingan resmi pertama Die Bavaria di musim 2021/2022.

Namun demikian, pertandingan itu harus dijadwal ulang, setelah terdeteksi kasus infeksi kedua di Bremer dalam waktu hanya dua hari saja, dan seluruh pemain dalam skuat mereka sekarang harus menjalani karantina.

Pihak DFB telah mengambil keputusan resmi untuk menunda pertandingan ini, yang berdampak kepada hari undian pertandingan untuk putaran kedua juga harus ditunda.

"Manajemen untuk DFB Pokal membatalkan pertandingan antara Bremer SV dan Bayern Munich yang seharusnya digelar pada hari Jumat," bunyi pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Jerman tersebut. "Keputusan ini dilatarbelakangi oleh permintaan karantina untuk Bremer SV.

"DFB akan menentukan pertandingan ulang sesegera mungkin, dengan berkoordinasi dengan kedua klub. Sebagai tambahan, pengundian putaran kedua juga harus ditunda untuk mengalokasikan kedua klub di pot yang berbeda."

Bayern kini harus menunggu hingga tanggal 13 Agustus untuk pertandingan pertama mereka di musim baru, yaitu laga pembuka Bundesliga kontra Borussia Monchengladbach.

Sejauh ini, persiapan pramusim mereka tidak berjalan baik lantaran menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan, termasuk dari Gladbach dengan skor 0-2 pada akhir Juli lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bremer SV, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/muncul-klaster-covid-19-laga-bayern-munich-di-dfb-pokal-ditunda
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini