Mourinho Klaim Pertandingan Sepak Bola Tetap Istimewa Tanpa Penonton

Penulis: Vina Enza
Jumat 01 Mei 2020, 09:57 WIB
Mourinho Klaim Pertandingan Sepak Bola Tetap Istimewa Tanpa Penonton

Jose Mourinho mengklaim pertandingan tanpa penonton tetap istimewa (foto:daily)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berharap kompetisi Premier League musim ini akan dilanjutkan dan menurutnya masih akan menjadi perhelatan yang istimewa meski tanpa kehadiran fans di stadion.

Menurut Jose Mourinho stadion tidak akan terasa kosong meski tanpa kehadiran suporter yang tidak diperbolehkan menghadiri pertandingan di tengah pandemi virus Corona. Spurs masih mempunyai sembilan pertandingan yang harus dimainkan dan tidak lagi berkompetisi di Liga Champions setelah disingkirkan RB Leipzig pada 10 Maret lalu.

“Jika kami memainkan sembilan pertandingan tersisa musim ini akan sangat baik bagi kami, akan bagus juga untuk sepak bola dan juga Premier League,” ujar Mourinho via Sky Sports.

“Jika kami bermain sepak bola tanpa penonton saya ingin berpikir bahwa sepak bola tidak pernah dimainkan tanpa penonton.

“Adanya kamera artinya bahwa berjuta-juta orang menyaksikannya, jadi jika suatu hari kami harus berjalan di stadion yang kosong maka tidak akan terasa kosong sama sekali.”

Eks manajer Chelsea dan Manchester United tersebut juga menanggapi peringatan 15 tahun pada Jumat (01/05) ini sejak ia memenangkan gelar juara Premier League pertamanya.

Mourinho menambahkan:”Saya memilih untuk berpikir saya akan meraih trofi Premier League keempat, saya sudah punya tiga, saya lebih memilih berpikir saya akan meraih yang keempat.”

Mourinho juga membantu perjuangan melawan COVID-19 dengan sukarela mengirimkan produk-produk pangan segar dari lapangan latihan Spurs ke stadion mereka, di mana kemudian dikirimkan ke masyarakat sekitar. Pria 57 tahun tersebut tingga dengan tiga staf pelatihnya sepanjang penguncian diberlakukan di Inggris dan selain menghabiskan hari dengan bekerja ia juga berkesempatan menyaksikan pertandingan-pertandingan lama.

“Saya rindu epak bola, namun saya lebih memilih mengatakan rindu dunia kami seperti yang semua pikirkan,” ujarnya.

“Sepak bola adalah bagian dari dunia saya, namun kami harus sabar, ini adalah perjuangan yang semua orang harus lakukan.

“Waktu berlalu (saat penguncian), saya menyaksikan pertandingan-pertandingan yang belum pernah saya lakukan selama hidup saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Premier League

263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini