Thomas Partey Minta Arsenal Menangkan Empat Laga Sisa di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 25 Apr 2024, 21:00 WIB
Gelandang Arsenal, Thomas Partey

Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Partey mengatakan bahwa Arsenal harus memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, yang dimulai dengan Derbi London utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Tim asuhan Mikel Arteta membuka keunggulan tiga poin atas Liverpool di puncak klasemen dengan kemenangan telak 5-0 atas Chelsea, namun nasib gelar juara masih berada di tangan Manchester City. Meksipun sang juara bertahan tertinggal empat poin, mereka memiliki dua laga simpanan, menjelang pertandingan melawan Brighton pada Jumat (26/4) dini hari WIB.

Namun Arsenal telah memberikan tekanan kepada rival mereka untuk memperebutkan gelar juara. Arteta mengklaim bulan lalu bahwa timnya membutuhkan lebih dari 90 poin untuk memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun. Empat kemenangan lagi akan membawa mereka meraih 89 poin — jumlah yang sama dengan Manchester City musim lalu.

Membahas situasi ini setelah kemenangan di derbi London, Thomas Partey mengklaim: "Semuanya tergantung pada kami. Kami harus terus memenangkan pertandingan kami, kami memiliki beberapa pertandingan tersisa dan kami harus memenangkan semuanya."

Tottenham akan memainkan peran besar dalam penentuan gelar juara karena mereka akan menghadapi tiga pesaing sebelum akhir musim. "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tambah Partey. "Kami tahu apa yang harus dilakukan. Saya pikir kami harus menguji mereka." 

Untuk pertama kalinya sejak Community Shield, Partey berkombinasi dengan Declan Rice dan Martin Odegaard di lini tengah Arsenal saat melawan Chelsea. Dia melakukan intersep terbanyak (tiga) dan memenangkan dua tekel, dan memungkinkan Rice untuk maju lebih jauh ke depan dan mengkreasikan gol pembuka.

Dua gelandang Chelsea seharga lebih dari 100 juta poundsterling, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, tidak berada di level yang sama saat The Gunners mencatatkan clean sheet ke-16 di Premier League musim ini. "Kami melakukan segala cara untuk mengalahkan mereka dalam setiap situasi permainan," tambah Partey.

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-partey-minta-arsenal-menangkan-empat-laga-sisa-di-premier-league
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini