Jurgen Klopp Tegaskan Mentalitas Bukan Faktor Utama Penurunan Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Kamis 25 Apr 2024, 13:44 WIB
Jurgen Klopp Tegaskan Mentalitas Bukan Faktor Utama Penurunan Liverpool

Jurgen Klopp via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah kalah dari Everton, Jurgen Klopp menegaskan bahwa mentalitas bukan faktor utama penurunan Liverpool di periode akhir musim ini.

Kekalahan dari Everton seperti mengakhiri harapan gelar Liverpool dalam merebut trofi Premier League, setelah awalnya seperti tim yang akan memenangkan empat gelar, The Reds kini seperti tim medioker.

Banyak pertanyaan lalu muncul mengenai apa yang menjadi faktor penurunan mereka, apakah soal fisik atau mentalitas, untuk alasan kedua, Klopp memastikan bahwa timnya menurun bukan karena alasan mentalitas.

"Orang-orang sudah bertanya kepada saya tentang mentalitas. Mentalitas memiliki aspek yang berbeda. Ini bukan masalah sikap. Para pemain menginginkan kemenangan, tidak ada yang melakukannya (tampil buruk) dengan sengaja," kata Jurgen Klopp.

"Tugas saya adalah membawa mereka ke dalam situasi di mana mereka merasa percaya diri untuk melakukannya. Untuk bagian itu, saya bertanggung jawab atas semua yang terjadi malam ini (vs Everton).

"Tapi itu jelas merupakan bagian tersulit dalam sepak bola, dan saat ini, hal itu tidak berhasil dan sekarang kami harus terus mencobanya."

Klopp lalu memberkan alasan kenapa penampilan terakhir anak asuhnya berbeda drastis dengan apa yang diperlihatkan pada awal musim.

"Pastinya ada aspek yang berbeda. Pemain yang memainkan semua pertandingan tidak begitu segar, tapi hal yang sama berlaku untuk tim lain. Saya tidak ingin menggunakan hal itu sebagai alasan – selama para pemain dalam kondisi fit, tidak cedera, itu akan membantu," tambahnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-tegaskan-mentalitas-bukan-faktor-utama-penurunan-liverpool
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini