Milan Juara Italia 2021-22, Berikut Statistiknya Sepanjang Musim Ini

Penulis: Nur Afifah
Senin 23 Mei 2022, 10:47 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan sukses menjadi juara Serie A untuk ke-19 kalinya dalam sejarah mereka berkat kemenangan 3-0 atas Sassuolo di Mapei Stadium Minggu (22/5) malam kemarin.

Berkat kemenangan pada giornata terakhir Serie A, Rossoneri telah memenangkan 26 dari 38 pertandingan yang mereka mainkan musim ini dengan 8 imbang dan hanya menelan 4 kekalahan sepanjang musim ini. Pasukan Stefano Pioli berhasil mencetak 69 gol dan hanya kebobolan 31 gol, termasuk 9 clean sheet dalam 11 laga jelang akhir musim ini.

Kemenangan besar yag mereka rasakan adalah 3-0 atas Genoa dan Venezia, sekaligus malam tadi melawan Sassuolo, sementara kemenangan 4-1 di kandang saat menghadapi Cagliari pada pertandingan pertama liga musim ini di San Siro mencatat margin yang sama dan gol terbanyak yang mereka lesakkan.

Pada akhirnya, Rafael Leao berhasil membukukan 11 gol dan 11 umpan gol, sama dalam hal jumlah gol terbanyak tetapi dengan umpan gol paling besar di musim Serie A dan kemungkinan besar akan menjadi penyerang paling konsisten Il Diavolo, tetapi brace Olivier Giroud dalam pertandingan penting lain, setelah gol ke gawang Inter, Napoli, dan Lazio, tidak akan pernah dilupakan dengan sang pemain juga mempersembahkan 11 gol.

Sandro Tonali dan Alexis Saelemaekers sama-sama mencatat penampilan terbanyak di liga dengan 36 penampilan, yang merupakan catatan sangat impresif. Terlebih lagi, pemain di lini pertahanan juga pantang dilupakan seperti Mike Maignan yang dianugerahi sebagai penjaga gawang terbaik di liga saat Milan mencatat total 18 clean sheet.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-juara-italia-2021-22-berikut-statistiknya-sepanjang-musim-ini
1125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini