Milan dan Inter Ambil Langkah Penting Dalam Proyek Pembangunan Stadion Baru

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Nov 2021, 15:42 WIB
Stadion AC Milan dan Inter

Stadion AC Milan dan Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dan Inter dikabarkan telah mengambil langkah penting dalam perkembangan proses pembangunan stadion baru dengan timeline yang tampaknya sudah ditetapkan.

Awal pekan lalu, pertemuan yang digelar antara Il Diavolo, Nerazzurri, dan walikota Milano tampaknya berjalan dengan sukses. Kini, timeline untuk pembangunan stadion baru dua raksasa Serie A tersebut pun telah disusun dan sepertinya ada pemahaman bersama mengenai persoalan tersebut.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, komentar dari Beppe Sala selaku walikota setelah pertemuan tersebut menjadi pertanda baik untuk masa depan. Masalah utamanya adalah ukuran arena untuk stadion dan infrastruktur di sekitarnya.

Rossoneri dan dan Inter telah menerima kekhawatiran dari dewan kota dan sepakat mengurangi volume proyek. Karena itulah, langkah penting dalam proses pembahgunan telah diambil, namun sebagaimana yang diketahui bersama di Italia, persoalan tersebut masih jauh dari kata usai, dan kedua klub Serie A tersebut bakal menghadapi tantangan-tantangan lain ke depannya.

Timeline baru untuk proyek tersebut diketahui adalah pada 2027, mengingat Giuseppe Meazza akan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade 2026. Setelah itu, stadion tersebut bakal dipensiunkan dan kedua klub bisa melanjutkan proyek stadion baru mereka.

Baik Il Diavolo maupun Nerazzurri telah lama merencanakan proyek pembangunan stadion baru, namun karena pandemi COVID-19 dan pemilihan dewan kota, proses tersebut sempat tertunda. Kini, kedua klub akhirnya bisa mendapatkan kejelasan dan mulai maju ke tahap berikutnya.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-dan-inter-ambil-langkah-penting-dalam-proyek-pembangunan-stadion-baru
1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini