Meski Butuh Kiper, Man United Putuskan Tak Panggil Dean Henderson

Penulis: Yuni Winata
Kamis 05 Jan 2023, 18:45 WIB
Meski Butuh Kiper, Man United Putuskan Tak Panggil Dean Henderson

Dean Henderson

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Meskipun sedang membutuhkan seorang kiper pelapis, Man United memutuskan untuk tidak memanggil Dean Henderson yang tengah dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Pekan lalu Newcastle United memanggil pulang kiper Martin Dubravka, membuat Setan Merah sibuk mencari kiper baru di bursa transfer.

Man United sebenarnya memiliki opsi untuk memanggil kembali Dean Henderson, namun manajer Erik ten Hag akhirnya memutuskan untuk tak melakukannya.

Henderson, 25, sudah bergabug dengan United sejak dia baru berusia 14 tahun, namun dia menghabiskan sebagian besar waktunya dipinjamkan ke klub-klub lain.

Dia menghabiskan dua musim dipinjamkan ke Sheffield United pada 2018-2020 - salah satunya di Liga Premier setelah berhasil membantu timnya memenangkan promosi - dan tampil sangat mengesankan hingga 2 kali mendapat penghargaan Young Player of the Year di klubnya.

Dia kembali ke Old Trafford pada musim 2020/21, dimana dia tampil dalam 26 kali laga disemua kompetisi.

Namun musim lalu Henderson hanya dimainkan 3 kali, yang membuatnya marah dan kecewa pada klub, sebelum akhirnya dia dipinjamkan ke Nottingham pada musim panas lalu. Bersama Nottingham, Henderson bermain reguler dan sejauh ini sudah tampil dalam 17 kali laga.

Menurut The Athletic, United sempat mempertimbangkan untuk memanggil kembali Henderson, namun akhirnya memutuskan bahwa akan lebih baik jika dia tetap bertahan di Nottingham yang memberinya kesempatan bermain reguler. Dan kini klub akan fokus untuk meminjam Jack Butland dari Crystal Palace.

Artikel Tag: Man United, dean henderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-butuh-kiper-man-united-putuskan-tak-panggil-dean-henderson
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini