Menpora Yakin Kepolisian Akan Segera Keluarkan Izin Turnamen Pramusim

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Feb 2021, 14:00 WIB
Menpora RI Zainudin Amali

Menpora RI Zainudin Amali/foto dok kemenpora

Berita Liga 1 Indonesia: Menpora RI Zainudin Amali yakin pihak kepolisian akan segera mengeluarkan izin untuk turnamen pramusim yang merupakan bagian dari persiapan jelang digulirkannya kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2021.

Menurut Menpora, pertemuan yang berjalan lancar antara PT. LIB (Liga Indonesia Baru) dan pihak kepolisian menjadi salah satu indikasi izin itu akan turun.

"Saya optimistis turnamen pramusim bisa berlangsung," katanya seperti dilansir laman JPNN.

Dia menyebut, PT. LIB tinggal melengkapi dokumen sebagai syarat untuk memberikan perizinan. Zainudin Amali juga sudah mencoba membantu PSSI melangkah lebih jauh yakni dengan melakukan pertemuan bersama pemilik klub, suporter dan stake holder sepak bola lainnya.

"Kami rencanakan PSSI dan PT. LIB berkomunikasi dengan pemilik klub Liga 1, Liga 2 serta pimpinan suporter klub sepak bola, karena kan ini rencananya akan melakukan turnamen pramusim dulu sebagai ajang uji coba sekaligus pemanasan buat klub-klub ke kompetisi yang diagendakan mulai setelah lebaran," jelasn Menpora.

Berbagai upaya untuk mendapatkan izin kepolisian memang terus dilakukan. Terbaru, operator resmi kompetisi itu kembali berkoordinasi dengan Polri, yaitu Dirsosbud Baintelkam Polri, Brigjen. Pol. Arif Rahman.

Yang dibahas adalah berkaitan dengan perhelatan turnamen pramusim dan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

Banyak hal terkait persiapan untuk menggelar turnamen pramusim dibahas. Mulai dari perencanaan tanggal kick-off, peserta kompetisi, stadion yang dipilih, sampai dengan pembagian grup. Direncanakan, turnamen pramusim akan digelar pada Maret ini diikuti oleh 20 klub profesional tanah air. Rinciannya, 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2.

Artikel Tag: Menpora, Liga 1, pt lib

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini