Matthijs de Ligt Akui Betah Bermain di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Des 2022, 20:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Belanda, Matthijs de Ligt, sejak musim panas 2022 yang lalu resmi menjadi pemain Bayern Munich, setelah ditransfer dari Juventus seharga 67 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah (kurs €1=Rp.16257,-).

Meskipun belum satu musim penuh bermain bersama Bayern Munich, namun Matthijs de Ligt mengaku cukup betah bermain di klub raksasa asal Bavaria tersebut. Sejauh musim 2022/23, bek berusia 23 tahun itu telah membuat 23 penampilan dari semua kompetisi dengan jumlah waktu bermain selama 1494 menit, serta mencetak satu gol di Bundesliga.

“Sungguh menakjubkan, saya bersenang-senang di sana (Bayern). Saya sudah merasa seperti di rumah sendiri,” ucap De Ligt, dikutip dari laman The Athletic.

Di sisi lain, Matthijs de Ligt juga berkomentar terkait rumor yang mengaitkannya dengan Chelsea sebelum pindah ke Bayern. Pada musim panas 2022 yang lalu, The Blues memang membutuhkan tambahan pemain belakang, menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang masing-masing bergabung dengan Real Madrid dan Barcelona.

“Saya sama sekali tidak pernah berbicara dengan mereka (Chelsea). Saya sangat senang bahwa Bayern yang pada akhirnya memenangkan perlombaan ini,” lanjut pria kelahiran Leiderdorp, Belanda, tersebut.

Kini, De Ligt akan bersiap untuk membela Timnas Belanda melawan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia tahun ini yang akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-akui-betah-bermain-di-bayern-munich
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini