Marco Reus Pulih Dari Cedera, Lucien Favre Mengaku Senang

Penulis: Yuni Winata
Selasa 08 Sep 2020, 18:30 WIB
Marco Reus saat laga kontra Sparta Rotterdam

Marco Reus - bvb buzz

Berita Liga Jerman: Setelah absen selama 7 bulan karena cedera, Marco Reus pada Senin (7/9) akhirnya kembali bermain dalam laga persahabatan kontra Sparta Rotterdam.

Dan saat bicara seusai pertandingan, pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengaku sangat senang dengan pulihnya Reus. Dortmund berhasil menang 2-1 dalam laga tersebut, dan Marco Reus tampil impresif dengan 1 gol sebelum digantikan di menit ke-70.

Dan saat bicara seusai pertandingan, Lucien Favre mengaku sangat senang dengan pulihnya bintang 31 tahun itu.

“Ini adalah laga pertamanya sejak Februari dan kami semua sangat senang dia kembali,” kata Favre pada Sky.

“Secara fisik dia sudah siap. Kami bertanya padanya saat jeda tentang apakah dia mampu melanjutkan bermain dan dia mengatakan ‘ya’. Ini hal bagus bahwa dia bermasin dalam 70 menit langsung.”

Rekrutan baru Dortmund, Reinier Jesus, juga tampil dalam laga tersebut untuk pertama kalinya. Sayangnya penyerang asal Brazil itu harus digantikan saat jeda karena fisiknya masih belum siap untuk bermain selama 90 menit.

“Hari ini cukup sulit. Ini adalah laga pertamanya setelah waktu yang lama. Kami masih harus menemukan posisinya.

“Dia masih butuh waktu. Dia juga masih belum siap secara fisik. Dia mendapat dua kali cedera di Madrid dan dia butuh waktu.”

Laga kontra Sparta Rotterdam tersebut adalah laga terakhir dalam tur pramusim Dortmund, dan kini Favre punya waktu sepekan untukmempersiapkan diri sebelum laga kompetitif pertama di musim baru.

Dortmund akan menghadapi MSV Duisburg di putaran pertama DFB Pokal pada Senin (14/9), sebelum menghadapi Borussia Monchengladbach dalam Matchday pertama Bundesliga 5 hari setelahnya.

Artikel Tag: Marco Reus, Lucien Favre, Cedera

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini