Perpanjangan Kontrak Sulit, Dortmund Persilahkan Marco Reus Hengkang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Feb 2024, 07:45 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Sumber: DFL)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, nampaknya kini berada di ambang pintu keluar dari tim Hitam Kuning. Hal itu tidak lepas dari penurunan performa yang ia tunjukkan dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini kontraknya bersama Borussia Dortmund juga hanya menyisakan waktu kurang dari enam bulan dan akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari Die Borussian untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut.

Menurut laporan dari Bild, Die Borussian kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak Marco Reus dan mempersilahkannya untuk hengkang pada akhir musim nanti. Hal itu disebabkan oleh Reus yang sudah kehilangan fleksibilitasnya dalam permainan, karena kini ia hanya bisa berperan sebagai pemain nomor sepuluh alias gelandang serang. Posisi winger yang dulu juga biasa ia tempati kini dianggap sudah tidak layak baginya, karena di usia yang sudah tidak muda lagi Reus tidak bisa mengimbangi kecepatan permainan dan para pemain lawan.

Menurut informasi dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Reus masih mampu mencatat total 24 penampilan bersama Borussia Dortmund dari semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists. Minimnya pilihan bagi pelatih Edin Terzic di posisi gelandang serang membuatnya terpaksa memberi banyak kesempatan bermain kepada Reus di musim ini.

Reus adalah pemain hasil didikan akademi Dortmund, sebelum ia kemudian bergabung bersama Rot Weiss Ahlen pada musim dingin 2005 silam. Ia kemudian bergabung bersama Borussia Monchengladbach pada Juli 2009, sebelum akhirnya kembali membela Die Borussian pada musim panas 2012 dan terus bertahan sampai saat ini.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perpanjangan-kontrak-sulit-dortmund-persilahkan-marco-reus-hengkang
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini