Hummels & Reus Samai Rekor Reuter Jadi Penampil Terbanyak Dortmund di Eropa

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 22 Feb 2024, 09:00 WIB
Mats Hummels samai rekor Stefan Reuter sebagai penampil terbanyak Borussia Dortmund di kompetisi Eropa

Mats Hummels (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mats Hummels dan Marco Reus menyamai rekor Stefan Reuter sebagai penampil terbanyak Borussia Dortmund di kompetisi Eropa.

Mats Hummels dan Marco Reus mencatatkan penampilan ke-85 bersama Borussia Dortmund di kompetisi Eropa saat bertandang menghadapi PSV Eindhoven pada Selasa (20/2) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan menyamai rekor penampilan terbanyak Stefan Reuter di klub.

Hummels membuat penampilan pertamanya bersama Die Borussen di Eropa pada 18 September 2008 dalam kekalahan 2-0 melawan Udinese. Jika ditambahkan dengan penampilannya saat berseragam Bayern Munich, sang bek tengah telah membuat total 109 penampilan di Eropa.

Sementara itu rekan setimnya, Reus, melakukan debutnya di Eropa dalam kemenangan 1-0 atas Ajax pada September 2012 dan telah tampil dalam 85 pertandingan internasional dengan mengenakan seragam Die Borussen dengan menorehkan total 32 gol.

Pertandingan leg pertama melawan PSV di Stadion Philips pada Selasa berakhir imbang 1-1. Donyell Malen membuka skor untuk Dortmund di babak pertama sebelum Luuk de Jong menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk PSV di babak kedua.

Sayangnya di saat membuat rekor, Hummels harus menjadi penyebab hadiah penalti untuk PSV saat ia dianggap telah melanggar Malik Tillman. Namun bek berusia 35 tahun ini menilai wasit Srdjan Jovanovic telah membuat keputusan yang salah.

"Nol persen penalti. Nol! Saya meluncur, saya dengan jelas memainkan bola, mengubah arahnya dan hanya melakukan sedikit kontak," ujar Hummels.

Dortmund akan menjamu PSV Eindhoven di Signal Iduna Park untuk pertandingan leg kedua pada 13 Maret.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, Marco Reus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hummels-reus-samai-rekor-reuter-jadi-penampil-terbanyak-dortmund-di-eropa
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini