Marcelo Bielsa Akhirnya Pastikan Dirinya Bertahan di Leeds United

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Sep 2020, 05:36 WIB
Marcelo Bielsa ketika memimpin Leeds United tampil di Championship musim lalu.

Marcelo Bielsa (Foto: Richard Sellers/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, akhirnya mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi manajer The Whites di sepanjang musim 2020/21. Namun manajer asal Argentina itu enggan mengungkap alasan dirinya baru menandatangani kontrak baru di Elland Road.

Marcelo Bielsa di musim 2019/20 memiliki karier yang gemilang bersama Leeds United. Pasalnya manajer berusia 65 tahun berhasil membawa The Whites promosi untuk pertama kalinya ke Premier League sejak 16 tahun lalu usai menjadi juara di divisi Championship. Namun sayangnya, kontrak Bielsa justru berakhir di penghujung musim lalu.

Kendati demikian, manajemen Leeds tak mau begitu saja kehilangan Bielsa yang dianggap sebagai sosok paling berpengaruh dalam permainan tim mereka. Akhirnya usai melalui proses negosiasi yang alot, Leeds berhasil meyakinkan Bielsa untuk tetap bertahan di Elland Road musim depan. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih kendati pihak klub belum mengonfirmasinya secara resmi.

"Saya akan tetap bekerja di Leeds United pada musim depan," ujar Bielsa dilansir dari Goal International.

"Semuanya telah diatur dan sudah pasti saya akan berada di sini musim ini, tapi seperti yang terjadi di setiap proses negosiasi, tidak ada yang pasti hingga semuanya selesai."

Kendati demikian, Marcelo Bielsa enggan untuk membeberkan kenapa dirinya baru menandatangani kontrak baru hanya berselang beberapa hari sebelum laga pertama mereka di Premier League.

"Itu tidak penting," ujarnya melanjutkan.

"Sejak kami promosi, saya tetap bekerja 100 persen. Klub, fans, para pemain, mereka semua pantas bermain di Premier League," pungkasnya.

Leeds sendiri akan melakoni laga pertamanya di Liga Primer dengan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Jumat (12/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Premier League

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini