Mantan Manager Nigeria Beri Kode Bayern Munich untuk Rekrut Victor Osimhen

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Jul 2022, 11:30 WIB
Bayern Munich

Selebrasi Victor Osimhen Usai Cetak Gol untuk Napoli (Sumber: Cesare Purini/Mondadori Portfolio via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan manajer Timnas Nigeria, Gernot Rohr, memberi kode kepada Bayern Munich untuk merekrut striker andalan Napoli, Victor Osimhen, pada musim panas tahun ini. Ia menilai bahwa bomber berusia 23 tahun itu layak diplot sebagai pengganti Robert Lewandowski yang terus menerus dikabarkan bakal hengkang menujuBarcelona.

Mengutip statistiknya dari laman Transfermarkt, pada musim 2021/22 lalu Victor Osimhen berhasil membuat 32 penampilan secara total di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan menyumbang enam assists untuk Napoli. Oleh sebab itu, Rohr menganggap bahwa Osimhen layak direkrut sebagai pengganti Lewandowski.

“Jika Bayern membiarkan Robert Lewandowski pergi, Victor Osimhen akan menjadi alternatif yang bagus. Saya pikir dia akan sukses di Munich,” kata Rohr kepada SportBild.

Untuk saat ini Osimhen masih terikat kontrak bersama Napoli hingga Juni 2025 mendatang, dan menurut laman Transfermarkt ia memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro. Maka dari itu, tak salah apabila berasumsi bahwa Bayern hanya akan membelinya jika mereka benar-benar telah menjual Robert Lewandowski ke Barcelona dengan harga 50 juta euro atau setara dengan 763 miliar rupiah.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan Bayern Munich sama sekali belum melirik Victor Osimhen sebagai calon pengganti Lewandowski. Juara bertahan Bundesliga itu justru lebih sering dikait-kaitkan dengan bomber VfB Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Selain itu, setelah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool, target Bayern kini adalah mendatangkan pemain untuk memperkuat lini belakang, dan pemain yang jadi fokus mereka adalah bek Juventus, Matthijs De Ligt.

Artikel Tag: Bayern Munich, Napoli, Victor Osimhen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-manager-nigeria-beri-kode-bayern-munich-untuk-rekrut-victor-osimhen
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini