Mancini Andalkan Chiellini di Timnas Italia pada Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Feb 2020, 09:00 WIB
Mancini Andalkan Chiellini di Timnas Italia pada Piala Eropa 2020

Giorgio Chiellini tetap jadi andalan timnas Italia pada Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengonfirmasi bahwa sebagian besar pemain yang akan mengisi skuatnya pada putaran final Piala Eropa 2020 musim panas nanti sudah ditentukan, dan salah satunya adalah defender sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

Gli Azzurri akan bersaing dengan Turki, Swiss, dan Wales pada pertandingan babak penyisihan grup mulai Juni mendatang, dengan Italia bertindak sebagai tuan rumah untuk Grup A dan semua pertandingan tersebut dimainkan di Stadio Olimpico, Roma.

Mancini masih memiliki waktu sekitar empat bulan lagi untuk menentukan komposisi terbaik dalam skuatnya untuk mengikuti turnamen sepak bola bergengsi antar negara benua biru tersebut, namun mantan juru taktik Inter Milan dan Manchester City itu mengaku sudah menentukan sebagian besar pemain yang akan diandalkan olehnya.

"Sebagian besar (pemain dalam) skuat untuk Piala Eropa 2020 sudah ditentukan," kata Mancini dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia. "Itu sangat mengecewakan karena Nicolo Zaniolo mengalami cedera, sebab dia mampu bermain pada berbagai posisi, namun saya pikir kami memiliki cukup banyak pilihan bagus di lini tengan dan serang."

Ada lebih besar kecemasan di lini pertahanan, terutama karena Giorgio Chiellini sudah absen pada sebagian besar musim ini karena menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) sejak Agustus lalu.

Sang kapten Juventus sudah kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya di klub, dan diharapkan untuk bisa kembali bermain dalam waktu dekat ini, dengan Mancini berharap agar Chiellini bisa siap ketika Piala Eropa 2020 sudah tiba.

"Chiellini berlatih dengan baik dan merupakan pemain paling berpengalaman yang kami miliki, salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh yang lain, jadi dia sangat penting bagi kami."

Italia akan memulai petualangan mereka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki pada tanggal 12 Juni mendatang, sebelum meladeni Swiss pada lima hari kemudian, dan terakhir, Wales pada tanggal 21 Juni.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Roberto Mancini, Timnas Italia

1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini