Manajemen Arema FC Beri Rapor Merah untuk Kiper dan Pelatih Kiper

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Apr 2021, 06:30 WIB
Penampilan kiper Arema FC, Teguh Amiruddin di Piala Menpora dapat rapor merah

Penampilan kiper Arema FC, Teguh Amiruddin di Piala Menpora dinilai belum maksimal/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC tidak puas dengan performa para penjaga gawang yang dipercaya tampil pada gelara turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup A, gawang Singo Edan berhasil dibobol pemain lawan sebanyak enam kali.

Dua penjaga gawang Arema FC yang diturunkan secara bergantian di babak penyisihan yakni Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana dinilai belum mampu menunjukkan performa terbaik.

Melihat kondisi tersebut, General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo pun memperingatkan para kiper untuk memperbaiki penampilan mereka. Peringatan tersebut juga berlaku pada pelatih kiper Felipe Americo yang dinilai sebagai pihak paling bertanggung jawab atas performa di bawah standar tersebut.

"Menjadi catatan merah karena 3 pertandingan proses kemasukan dan lain-lain itu. Suka tidak suka makanya harus dibenahi. Bagaimana Felipe membenahi anak buahnya, mudah-mudahan bisa," ujar Ruddy Widodo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kalau enggak bisa terpaksa kita cari kiper asing atau mengganti pelatih kiper," imbuhnya.

Ruddy Widodo mengaku juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih terkait performa kiper mereka. Dia menyebut jika membuka opsi untuk merekrut kiper lokal maupun asing yang memiliki kualitas bagus untuk kompetisi Liga 1 2021.

"Sektor itu yang paling urgent kiper, saya sedang berkomunikasi juga bisa diperbaiki atau tidak. Kalau tidak ya susah," ujar Ruddy.

"Jalan satu-satunya pakai kiper asing atau kalau ada kiper lokal yang bagus tidak masalah," tandasnya.

Sepeninggal Kurnia Meiga Hermansyah, pos di bawah mistar gawang Singo Edan memang sering mendapat sorotan tajam. Hampir setiap musim, mereka dihadapkan pada performa penjaga gawang mereka yang kerap tampil inkonsisten.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, ruddy

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini