Madura United Diingatkan Untuk Waspadai Kolektivitas Permainan PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Sep 2021, 13:00 WIB
Manajer Madura United, Rahmad Darmawan

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mengingatkan skuatnya untuk mewaspadai kolektivitas permainan PSM Makassar ketika saling berhadapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (12/9) nanti. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada pertandingan pertama di Liga 1 2021/2022, Madura United harus puas dengan satu poin, setelah dipaksa bermain imbang oleh Persikabo 1973 dengan skor 1-1.

"Pasca laga (pekan) pertama, kami terus melakukan pembenahan, latihan intensif sebagai evaluasi. Proses pembenahan dan evaluasi progresnya cukup baik, semoga pemain mampu menerjemahkan di lapangan," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip dari laman BeritaJatim.

Dia pun juga sudah menganalisa permainan PSM Makassar. Karena itu, dia mengingatkan seluruh pemain Madura United agar tidak hanya fokus menjaga salah seorang pemain lawan.

"Memang ada beberapa pemain PSM yang harus diwaspadai, tapi kami minta pemain agar mewaspadai seluruh pemain lawan tanpa terkecuali. Sebab PSM bermain kolektif dan cukup baik," ungkap juru taktik yang akrab disapa RD itu.

Rahmad Darmawan pun mengungkapkan bahwa timnya optimistis untuk mengamankan poin penuh di laga kedua nanti.

"Jadi semua peluang tetap terbuka dan head to head juga tidak bisa dijadikan sebagai acuan di tengah kondisi sepakbola yang vakum dalam setahun terakhir," jelasnya.

"Dan kami akui bahwa PSM sebagai salah satu tim yang beruntung karena memiliki jeda persiapan matang dengan adanya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Baik kualitas fisik, dan kerjasama antar semua lini, hal ini tentunya jadi tantangan bagi kita untuk tampil baik," pungkasnya.

Artikel Tag: madura united, rahmad darmawan, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-diingatkan-untuk-waspadai-kolektivitas-permainan-psm-makassar
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini