Madura United Datangkan Ricki Ariansyah, Suksesor Asep Berlian?

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Mei 2022, 08:30 WIB
Ricki Ariansyah resmi bergabung dengan Madura United

Ricki Ariansyah resmi bergabung dengan Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United resmi mendatangkan gelandang muda Ricki Ariansyah untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. Kehadiran eks gelandang Persita Tangerang itu diharapkan sebagai suksesor Asep Berlian yang pada bursa transfer kali ini memilih bergabung dengan klub promosi Dewa United FC.

Pemain asal Medan itu diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Madura United melalui akun Instagram resmi klub dengan mengunggah sebuah video terkait bertambahnya anggota grup whatsapp tim.

Di situ juga ditampilkan video seorang Ricki Ariansyah ketika masih memperkuat Persita Tangerang musim lalu, termasuk video gol tendangan jarak jauhnya ke gawang PSM Makassar pada gelaran Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Di grup Whatsapp mimin nambah anggota baru lagi nih. Di Welkam dong masseeh," tulis Madura United yang disertai dengan emoticon tersenyum.

Bergabung dengan Persita Tangerang pada putaran kedua musim lalu, setelah sebelumnya memperkuat Persija Jepara di Liga 2 2021, pemain 24 tahun itu cukup diandalkan untuk mengawal lini tengah. Dia tercatat tampil dalam 17 pertandingan dengan sumbangsih satu gol.

Memiliki kemampuan cukup baik dalam memutus serangan tim lawan sekaligus mengatur tempo permainan, Ricki Ariansyah juga dikenal memiliki tendangan jarak jauh yang cukup akurat. Golnya ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 jadi salah satu buktinya.

Untuk Laskar Sape Kerrab, kehadirannya diharapkan dapat menutupi lobang di lini tengah pasca hengkangnya gelandang berpengalaman, Asep Berlian yang musim lalu cukup diandalkan di lini tengah dengan catatan 28 penampilan.

Dalam menghadapi musim baru nanti, Madura United yang dipastikan tetap ditukangi Fabio Lefundes kemungkinan besar masih akan melakukan perekrutan pemain, terutama untuk pos pemain asing karena masih ada yang kosong.

Artikel Tag: madura united, ricki ariansyah, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-datangkan-ricki-ariansyah-suksesor-asep-berlian
1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini