Luis Enrique Keluhkan Blunder Para Pemain Spanyol usai Dipermalukan Swiss

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Sep 2022, 19:45 WIB
Luis Enrique

Luis Enrique keluhkan blunder para pemain timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis Enrique mengeluhkan serangkaian blunder yang dilakukan oleh para pemain timnas Spanyol usai takluk dengan skor 1-2 dari Swiss pada pertandingan UEFA Nations League.

La Furia Roja dipermalukan di kandang sendiri, Estadio La Romareda, Minggu (25/9) dini hari WIB, setelah gol-gol dari Manuel Akanji Breel Embolo untuk Rossocrociati hanya berbalas sekali oleh tuan rumah melalui Jordi Alba.

Berbicara seusai pertandingan, Luis Enrique menyebutkan bahwa serangkaian blunder yang dilakukan oleh timnya pada babak pertama telah merugikan.

"Pertandingan diawali dengan niatan yang sama seperti biasa, namun dengan lawan yang menekan dengan sangat baik, serta kuat secara fisik dan itu membuat kami tak bisa bermain dengan cara yang biasanya," kata Enrique seusai laga, dilansir dari Sport.

"Di babak pertama, kami ceroboh, namun tidak di babak kedua. Saya tidak mengingat sebegitu banyak kesalahan teknis yang pernah dilakukan oleh pemain kami dalam satu babak. Tidak pernah seperti yang saya lihat pekan ini. Dan kemudian kami tertinggal saat jeda."

Pertandingan babak kedua berjalan dengan lebih baik untuk timnas Spanyol. Namun, gol penyeimbang dari Jordi Alba pada menit ke-55 langsung dibalas oleh gol kemenangan oleh Breel Embolo tiga menit kemudian.

"Kami memulai dengan lebih baik, lebih presisi, dan kami mampu menyetarakan kedudukan. Namun ketika kami melakukannya, kami kebobolan sebuah gol dari sepak pojok," lanjutnya.

"Itu bagian dari sepak bola, itu tidak pernah berhenti mengejutkan Anda. Mereka mengatakan bahwa mengalahkan Swiss adalah hal yang mudah dan kini kami telah melihat bahwa itu sama sekali tidak mudah."

Spanyol kini akan bertandang ke markas Portugal pada pertandingan terakhir UEFA Nations League. Itu merupakan pertandingan penentu karena hanya tiga poin yang mampu menjamin sang juara dunia tiga kali untuk lolos ke semifinal.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-keluhkan-blunder-para-pemain-spanyol-usai-dipermalukan-swiss
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini