Lima Pemain Gabung Timnas, Persiapan Persebaya Surabaya Tidak Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Sep 2021, 21:00 WIB
Persiapan Persebaya Surabaya tidak maksimal jelang pekan keempat

Persiapan Persebaya Surabaya tidak maksimal jelang pekan keempat/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipanggilnya lima pemain pilar Persebaya Surabaya untuk bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia membuat persiapan tim asuhan Aji Santoso itu tidak maksimal jelang melakoni pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Bhyangkara FC, Jumat (24/9) nanti.

Lima pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil TC timnas Indonesia itu adalah Ernando Ari, Arif Satria, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Rizky Ridho. Mereka sudah bergabung dengan skuat Garuda sejak Minggu (19/9) lalu.

Setiap pemain yang dipanggil TC timnas Indonesia memang diizinkan PSSI untuk tetap memperkuat klubnya di Liga 1. Namun begitu, para pemain itu baru dapat bergabung dalam official training yang dilaksanakan H-1 sebelum pertandingan.

Hal itu yang berpengaruh terhadap persiapan tim karena latihan taktikal cukup sulit dilakukan karena harus menyuasaikan dengan kehadiran para pemain pilarnya itu.

"Pastinya terdampak, karena latihan beberapa hari ini untuk persiapan pertandingan berikutnya. Nanti ketika mereka (pemain gabung timnas) datang akan kami ulangi lagi waktu official training," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir dari laman resmi klub.

Memperkuat timnas memang jadi kehormatan tertinggi bagi seorang pemain sepak bola profesional. Namun, di tanah air sudah menjadi hal biasa melaksanakan TC ketika kompetisi berlangsung. Hal itu tentunya memberikan pengaruh signifikan terhadap klub yang juga berjuang untuk meraih prestasi di kompetisi resmi.

Jika berkacara ke negara lain, setiap akan digelar pertandingan internasional ataupun dalam masa persiapan timnas, kompetisi domestik selalu diliburkan, sehingga klub selaku pemilik pemain tidak menjadi dirugikan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Liga 1, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-pemain-gabung-timnas-persiapan-persebaya-surabaya-tidak-maksimal
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini