Liga 1: Persik Kediri Minta Pertimbangan Pemain Untuk Laksanakan Instruksi PSSI Terkait Pemangkasan Gaji

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Apr 2020, 21:30 WIB
Liga 1: Persik Kediri Minta Pertimbangan Pemain Untuk Laksanakan Instruksi PSSI Terkait Pemangkasan Gaji

Pemain Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persik Kediri mengaku telah meminta pertimbangan dari pemain dan tim pelatih untuk menjalan surat keputusan PSSI perihal pembayaran gaji untuk Maret, April, Mei, dan Juni sebesar 25 persen.

CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menyebut, pihaknya sebagai tim yang taat dengan aturan akan mematuhi keputusan tersebut dan segera menuntaskan kewajiban kepada pemain, pelatih dan official tim.

"Kita dimintai rekomendasi dan pertimbangan sebelum keputusan ini dibuat. Dan pada saat itu, kita sudah mengirimkan hal tersebut. Tidak hanya ke PT LIB atau PSSI melainkan ke asosiasi pelatih dan pemain," papar Hakim.

Menurutnya, PSSI adalah induk organisasi tertinggi sepak bola Indonesia. Oleh karena itu klub yang bernanung di dalamnya memiliki kewajiban untuk mematuhi regulasi yang diberikan.

Abdul Hakim Bafagih menjelaskan bahwa itulah sebenarnya yang menjadi alasan Persik, bukan takut dimusuhi klub-klub Liga 1 lainnya jika Persik Kediri tidak mematuhinya.

"Kami kira bukan itu persoalannya. Kami mengikuti regulasi dengan memberikan pemahaman kepada pemain," ungkapnya.

Sebenarnya, Abdul Hakim Bafagih tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Namun status force majeure akibat dari wabah pandemi corona yang ditetapkan oleh PSSI membuat klub berusaha untuk mengambil jalan terbaik.

"Yang penting bagi kami, klub tidak mengabaikan hak-hak pemain," pungkas Hakim.

Keputusan untuk memangkas gaji pemain itu adalah imbas dari diberhentikannya Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Dan apabila tidak ada perpanjangan masa tanggap darurat, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali digulirkan setelah 1 Juli.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, PSSI

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini