Liga 1 Baru Bergulir 2 Pekan, Persis Solo Putuskan Ganti 2 Pemain Asing

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Agu 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dapat tambahan pemain di Liga 1

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dapat tambahan pemain asing di Liga 1/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan beruntun yang harus diterima Persis Solo dalam pertandingan dua pekan awal Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 disikapi dengan tegas oleh manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu dengan meresmikan dua pemain asing baru, yaitu penyerang asal Spanyol Fernando Rodriguez dan gelandang Jepang Ryo Matsumura.

Kedua pemain anyar itu telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penggawa Persis Solo pada gelaran Liga 1 musim 2022/2023. Mereka menggantikan posisi Gerard Artigas dan Aaron Evans yang dinilai belum mampu menunjukkan performa terbaik dalam dua pertandingan awal.

Untuk Fernando Rodriguez, kompetisi sepak bola tanah air bukanlah hal asing, dia tercatat pernah menjadi bagian Mitra Kukar pada musim 2018/2019, dari total 30 pertandingan yang dijalaninya, dia mampu menorehkan 15 gol dan satu assist, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Kembali bermain di Indonesia dengan memperkuat Persis Solo, penyerang 35 tahun itu mengaku sudah tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim barunya.

"Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa. Saya memilih untuk bermain di Persis karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar," kata F seperti dilansir laman resmi klub.

Menghadapi ekspektasi besar dari supporter membuat Fernando Rodriguez siap memberikan semuanya untuk Persis Solo.

"Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan supporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim," jelas dia.

Sementara itu, Ryo Matsumura belum pernah merasakan atmosfir sepak bola tanah air. Untuk sepak bola Asean, dia diketahui pernah berkarir di Thailand, Indonesia menjadi Negara Asean kedua yang dijajalnya.

"Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis ke depannya," terangnya.

Meski Liga 1 memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di Indonesia. Mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang akan dinanti oleh Ryo Matsumura.

"Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persis Solo, fernando rodriguez, Ryo Matsumura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-baru-bergulir-2-pekan-persis-solo-putuskan-ganti-2-pemain-asing
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini