Leon Goretzka Ajak Rekan Setimnya Jaga Jamal Musiala, Ada Apa?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 14:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka mengajak rekan setimnya untuk tetap menjaga Jamal Musiala agar tetap membumi. Hal tersebut ia serukan setelah pemain muda berusia 18 tahun itu terus menjadi bahan pembicaraan menyusul aksi-aksi berkelasnya di lapangan hijau.

Jamal Musiala adalah pemain muda yang diboyong Bayern Munich dari tim muda Chelsea pada tahun 2019 yang lalu. Hanya berselang 1 tahun kemudian, tepatnya pada musim panas 2020, Musiala yang masih berusia 17 tahun itu kemudian dipromosikan ke tim utama Bayern.

Sejak saat itu lah penampilannya mulai mendapat perhatian. Aksi-aksinya sebagai seorang gelandang serang sering kali membuat para pemain bertahan kualahan. Oleh sebab itu, pelatih Julian Nagelsmann tak ragu untuk memberinya lebih banyak kesempatan bermain pada musim ini.

Hasilnya, ia pun sudah mencatat 10 penampilan di semua kompetisi dengan berhasil mencetak 2 gol dan menyumbang 2 assists di Bundesliga.

“Sangat menyenangkan melihat Jamal setiap hari. Dari pelatihan pertama, kami mengatakan, 'bakat hebat datang dari akademi kami yang akan membawa sesuatu ke tim',” kata Leon Goretzka, disadur dari Bavarian Football Works.

“Salah satu tugas terbesar kami adalah membuatnya tetap membumi. Dia suka bermain sepak bola dan kami mendapat manfaat darinya,” pungkasnya.

Menjaga para pemain muda agar tetap membumi memang harus dilakukan demi menyelamatkan kariernya, karena banyak para pemain muda yang harus layu sebelum benar-benar berkembang karena tak bisa mengontrol egonya, salah satunya adalah Ousmane Dembele yang kini kariernya meredup bersama Barcelona.

Artikel Tag: jamal musiala, leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-ajak-rekan-setimnya-jaga-jamal-musiala-ada-apa
1335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini