Lakoni Debut Bersama Bali United, Hendra Adi Bayauw Dipuji Teco

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 04:00 WIB
Winger lincah Bali United, Hendra Adi Bayauw

Winger lincah Bali United, Hendra Adi Bayauw/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Harus menunggu sampai pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk melakoni debutnya bersama Bali United, winger lincah Hendra Adi Bayauw mampu menampilkan permainan terbaiknya untuk membantu Serdadu Tridatu meraih kemenangan telak 6-0 atas Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9) lalu.

Dalam pertandingan itu, dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64' untuk menggantikan posisi Novri Setiawan. Waktu 26 menit di lapangan benar-benar ia manfaatkan untuk memberikan kontribusi maksimal.

Hendra Adi Bayauw mencatatkan 13 operan penting bagi Bali United. Sejumlah pergerakannya mampu membahayakan lini pertahanan Dewa United FC. Salah satunya membuahkan gol untuk Serdadu Tridatu.

Usahanya untuk mencoba menerobos jantung pertahanan Tangsel Warriors membuahkan pelanggaran di kotak penalti. Akibat pelanggaran Risto Mitrevski di kotak penalti, Bali United mendapatkan tendangan penalti. Spasojevic yang menjadi algojo penalti berhasil menceploskan bola ke gawang Dewa United FC yang dikawal M. Natshir pada menit ke-80'. Gol ini pun membuat Serdadu Tridatu unggul 5-0.

Pada penghujung babak kedua, gol ketiga Ilija Spasojevic menerima umpan Privat Mbarga juga berkat umpan terusan dari eks pemain Persikabo 1973 itu.

Berhasil mematahkan serangan dari Majed Osman, Hendra Adi Bayauw pun berlari ke lini pertahanan lawan yang memberikan umpan matang kepada Privat sebelum akhirnya diteruskan kepada Spaso untuk menjadi gol penutup kemenangan besar 6-0 timnya.

Peran pemain bertinggi 165 cm itu di balik kemenangan telah tersebut tentu tidak bisa dikesampingkan. Ia turut menyumbangkan kontribusi penting walaupun berstatus sebagai pemain pengganti. Hal itu pun diakui Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Dia (Bayauw) sudah ikut dengan pemain lain dalam program tim pelatih dari fisik, teknik dan taktik dalam tim. Dia sudah bekerja keras di latihan dan pemain punya kualitas yang bagus. Saat diberikan kesempatan pasti bisa bermain baik sesuai strategi dari tim," kata pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dilansir laman resmi klub.

Artikel Tag: Bali United, hendra adi bayauw, Dewa United FC, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lakoni-debut-bersama-bali-united-hendra-adi-bayauw-dipuji-teco
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini