Laga Kontra Persebaya Ditunda, Farias Fokuskan Persiapan untuk Hadapi Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Mar 2020, 10:00 WIB
Laga Kontra Persebaya Ditunda, Farias Fokuskan Persiapan untuk Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia 2020 antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya membuat Sergio Farias kini mengalihkan fokus persiapan timnya untuk melakoni pertandingan pekan ke-3 di markas Bhayangkara FC, Sabtu (14/3) pekan depan.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga Indonesia memutuskan untuk menunda laga antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3) esok.

Penundaan berdasarkan surat edaran LIB nomor 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Somantri, Rabu (5/3) lalu. Dalam surat tersebut dijelaskan, alasan penundaan adalah virus corona yang diketahui mulai masuk ke Indonesia, dengan ditemukannya dua warga Depok positif mengidap virus yang pertama kali merebak di Negara China tersebut.

Terkait penundaan laga tersebut, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias menyampaikan bahwa pihaknya menghormati keputusan PT LIB dan percaya bahwa keputusan yang dibuat itu adalah untuk kebaikan bersama terkait kewaspadaan terhadap virus corona.

"Kita harus ikuti peraturan dari federasi. Sebenarnya kita siap untuk main kapan saja namun karena ditunda kita ikuti saja peraturannya. Hal ini akan kita manfaatkan untuk menambah persiapan," ujar Farias seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pada pertandingan pertama di Liga 1 2020, Persija Jakarta sukses memetik kemenangan 3-2 atas tim tamu Borneo FC. Meski puas dengan kemenangan yang diraih tersebut, Farias menilai masih terdapat sejumlah kekurangan dari cara bermain timnya.

"Kami koreksi beberapa kesalahan di dalam permainan kemarin. Kami berharap persiapan ini lebih maksimal karena adanya pertandingan tunda," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, sergio farias

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini