Kontraknya di Dortmund Segera Berakhir, Axel Witsel Ingin Pulang ke Belgia

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Des 2021, 08:30 WIB
Axel Witsel

Axel Witsel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Axel Witsel bersama Borussia Dortmund hanya menyisakan kurang dari 7 bulan, di mana kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang, tepatnya 30 Juni. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu pun ingin kembali ke Belgia di penghujung kariernya.

Keinginannya tersebut tak lepas dari catatan kariernya, di mana ia lebih sering merantau ketimbang bermain di liga dalam negerinya sendiri. Lahir di Liege, Belgia, Axel Witsel, sudah harus merantau ke Portugal pada 2011 dengan membela Benfica.

Ia juga pernah bermain di Rusia dengan memperkuat Zenit St. Petersburg pada periode 2012-2016, sebelum akhirnya mencoba peruntungan di Liga Super China dengan membela Tianjin Quanjian pada tahun 2017 hingga 2018. Kini, ia memutuskan berkarier di Jerman bersama Borussia Dortmund, terhitung sejak Agustus 2018 silam.

“Saya sering merantau. Saya pikir ketika saya menyelesaikan sepak bola, saya akan tinggal di Belgia karena ini adalah negara saya. Liège adalah kota saya, tempat saya dilahirkan, saya memiliki keluarga, teman-teman saya, jadi saya pikir inilah tempat saya akan berada,” ucap Witsel, dikutip dari laman CNN Sport.

Lebih lanjut, pemain yang akan berusia 33 tahun pada 12 Januari 2022 itu juga memiliki keinginan untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional.

“Tentu saja (ingin menjadi pelatih), yang pasti saya akan bertahan di sepakbola setelah pensiun,” pungkasnya.

Artikel Tag: Axel Witsel, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontraknya-di-dortmund-segera-berakhir-axel-witsel-ingin-pulang-ke-belgia
2020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini