Keuangan Sehat, AC Milan Bakal Bidik Pemain Besar?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Mei 2021, 14:34 WIB
Direktur teknis Milan Paolo Maldini

Direktur teknis Milan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan diperkirakan bakal membidik pemain besar untuk memperkuat skuat pada bursa transfer musim panas mendatang berkat keuangan mereka yang jauh lebih sehat.

Menurut pemberitaan dari MilanNews, manajemen Il Diavolo telah mulai memikirkan rencana di luar pembaharuan kontrak yang harus dirampungkan sebelum awal Juli nanti. Raksasa Serie A tersebut tengah mempertimbangkan beberapa opsi berbeda yang didasarkan pada kompetisi Eropa mana yang akan mereka mainkan musim depan.

Beberapa nama besar diketahui masuk dalam daftar target mereka, namun peluang-peluang bebas transfer juga diperhatikan, situasi yang berkembang, pemain-pemain pinjaman, dan bahkan penjualan. Semua hal tersebut didukung oleh fakta bahwa neraca keuangan Rossoneri menunjukkan peningkatan besar dalam enam bulan terakhir yang membuktikan bagaimana upaya penyusunan kembali struktur finansial klub mulai membuahkan hasil.

Sumber yang sama belum lama ini menyebutkan bahwa hutang Il Diavolo net di angka 104 juta euro atau Rp1.7 triliun, yang hanya sepertiga dari Juventus dan seperempat Inter. Elliott Management telah memberi suntikan modal 650 juta euro atau Rp10.4 triliun sejak mengakuisisi klub. Selain itu, tahun anggaran 2020 kemarin ditutup dengan kerugian 194 juta euro atau Rp3.1 triliun, tetapi besar kemungkinan pada tahun berikutnya yang ditutup 30 Juni 2021 mendatang, meski dengan krisis pandemi, raksasa Serie A tersebut memiliki kerugian yang jauh lebih sehat sekitar 90-100 juta euro atau Rp1.4-1.6 triliun.

Situasi tersebut tentu bisa membuat Milan lebih leluasa dalam menyusun rencana untuk bursa transfer nanti dan tak menutup kemungkinan mereka akan mendatangkan pemain-pemain besar.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Bursa Transfer

19335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini