Kembali Main di Dortmund, Jadon Sancho Akui Kangen dengan Reus

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Jan 2024, 18:30 WIB
Jadon Sancho

Jadon Sancho (Sumber: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jadon Sancho akhirnya kembali bermain di kompetisi resmi setelah sekian lama dipinggirkan oleh pelatih Erik ten Hag di Manchester United. Namun, kali ini Sancho menjalani laga comeback bersama Borussia Dortmund di laga melawan Darmstadt (14/01), setelah ia ditransfer dari The Red Devils pada Januari 2024 dengan status sebagai pemain pinjaman selama enam bulan.

Pelatih Edin Terzic memainkan Jadon Sancho sebagai pemain pengganti di menit ke-55, menggantikan peran Jamie Bynoe-Gittens. Hanya berselang 22 menit setelah masuk ke lapangan, Sancho berhasil menyumbang assist untuk gol kedua Dortmund ke gawang Darmstadt yang dicetak oleh Marco Reus.

Setelah pertandingan, Sancho pun mengakui bahagia akhirnya bisa kembali bertemu dan bahkan menyumbang assist untuk gol yang dicetak oleh Marco Reus. Sancho dan Reus memang berteman baik, karena keduanya pernah bermain bersama di Borussia Dortmund pada rentan tahun 2017 hingga 2021 yang lalu.

“Saya merasa hal itu memang seharusnya terjadi, saya kembali dan bertemu Marco lagi,” ucap Sancho, dalam wawancaranya dengan Sky Germany.

“Dia adalah teman baikku. Saya senang bisa membantu untuk golnya hari ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Reus juga mengaku bahagia karena Sancho bisa kembali bermain setelah dibuang dari skuad Manchester United sejak Agustus 2023 yang lalu. Ia pun menilai bahwa Sancho masih belum kehilangan sentuhannya meski sudah absen cukup lama.

“Dia pembuat perbedaan, di setiap pertandingan dia bagus untuk mencetak gol atau assist. Saya menyukainya, luar biasa bisa bermain dengannya dan saya senang dia kembali ke kami. Dia tidak bermain selama tujuh atau delapan bulan, assistnya akan memberinya rasa percaya diri,” ucap Reus.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Marco Reus, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-main-di-dortmund-jadon-sancho-akui-kangen-dengan-reus
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini