Joshua Kimmich Mengaku Kagum dengan Sepakbola Italia

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 01 Nov 2022, 23:30 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan menutup babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa dengan pertandingan kandang melawan Inter Milan di Allianz Arena, Rabu (02/11) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, gelandang andalan Bayern, Joshua Kimmich, mengakui bahwa dirinya mengagumi sepakbola Italia.

Dalam pandangannya, sepakbola negeri Pizza itu sudah mulai bangkit dari keterpurukan dan bisa menjadi ancaman bagi Timnas Jerman di pertandingan internasional. Joshua Kimmich seakan tidak memperdulikan hasil pertandingan Der Panzer melawan Italia pada UEFA Nations League 2022/23, yang mana Jerman berhasil bermain imbang 1-1 pada laga tandang dan memenangkan laga kandang dengan skor 5-2.

“Kami bermain melawan Italia baru-baru ini di UEFA Nations League. Anda bisa melihat bahwa tim nasional mereka sedang dalam masa transisi. Selalu tidak nyaman bermain melawan Italia dan tim-tim Italia, mereka memiliki banyak kualitas,” ucap Joshua Kimmich, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

Pada musim 2022/23 kali ini Bayern sudah mengalahkan Inter Milan dengan skor 0-2 pada matchday pertama Grup C Liga Champions di San Siro, 8 September 2022. Kemenangan di laga perdana itu turut memengaruhi mental bertanding para pemain Bayern Munich di Liga Champions, hingga akhirnya mereka memenangkan empat pertandingan selanjutnya, dan dipastikan keluar sebagai juara Grup C.

Bayern pun dianggap sebagai tim favorit untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa musim ini. Akan tetapi, Kimmich enggan terlalu jemawa dengan penilaian tersebut.

“Pada Februari, Maret dan April (tahun depan), akan diputuskan siapa yang menjadi favorit. Pertama-tama, kami bangga bahwa kami memenangkan grup kami, grup yang sangat sulit. Sungguh luar biasa bahwa kami memuncaki klasemen sebelum akhir babak penyisihan grup,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-mengaku-kagum-dengan-sepakbola-italia
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini