Jeda Liga 1, Asisten Pelatih Barito Putera Perdalam Ilmu Kepelatihan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Mei 2020, 17:00 WIB
Jeda Liga 1, Asisten Pelatih Barito Putera Perdalam Ilmu Kepelatihan

Asiten pelatih Barito Putera, Yusuf Prasetyo/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Penghentian Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona atau Covid-19 dimanfaatkan Asisten pelatih Barito Putera Yusuf Prasetyo dengan berupaya memperdalam ilmu kepelatihan dengan cara membaca buku ataupun menonton rekaman pertandingan Barito Putera sebelumnya.

Untuk menatap karir kepelatihan yang lebih baik ke depan, ia memang terus berupaya menggali kemampuan terbaik yang dimilikinya.

"Kegiatan selama jeda kompetisi membaca kembali buku tentang kepelatihan dan lihat video pertandingan sebelumnya. Karena setiap kita mengulang membaca buku atau melihat video, pasti akan ada pelajaran yang berbeda," jelas Yusuf Prasetyo seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Pria yang karib disapa Yoyo itu juga meberikan komentarnya terkait pandemi Covid-19 yang menurutnya tak hanya membuat kompetisi sepak bola tanah air dihentikan untuk sementara waktu. Lebih dari itu, pengaruh Covid-19 juga membuat Ramadan tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Bulan Ramadan di tengah pandemi seperti ini memang sangat terasa, jadi kegiatan ibadah bulan puasa lebih banyak di rumah aja," jelasnya.

Melihat penyebaran Covid-19 yang sampai sejauh ini masih cukup meluas di tanah air, Yoyo menyerahkan keputusan terkait Liga 1 Indonesia 2020 kepada PSSI ataupun PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang menurutnya akan lebih memahami kondisi saat ini. Yang pasti, ia mengingatkan bahwa kesehatan dan keselamatan adalah hal paling utama pada saat seperti sekarang.

"Saat ini prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan. Jadi saya rasa mereka yang berkapasita akan menentukan bagaimana sebaiknya untuk kelanjutan kompetisi sepak bola kita ke depan. Semoga ada jalan terbaiknya bagi kita semua," pungkasnya.

Sampai saat ini, PSSI dan PT. LIB masih berpegang terhadap surat terakhir, dilanjutkan atau tidaknya kompetisi sepak bola musim ini akan sangat bergantung pada penetapan situasi tanggap darurat dari pemerintah. Apabila tanggap darurat Covid-19 dinyatakan berakhir pada 29 Mei nanti maka kompetisi akan kembali bergulir setelah 1 Juli, namun apabila ada perpanjangan status tanggap darurat maka liga musim ini akan dihentikan sepenuhya.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini